Desa Tanjung Menang Bagikan BLT di 22 KPM Untuk Menurunkan Kemiskinan Ekstrim

0

Banyuasin, HbnIndonesia – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan tetap dilaksanakan, sesuai dengan amanat pemerintah pusat. Jum’at, (07/04/2023)

Bantuan Langsung Tunai Ekstrim sesuai amanat pemerintah disalurkan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pemberian Bantuan Langsung Tunai  bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Besaran Bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu sejumlah Rp 300.000 per bulan per KPM selama 1 tahun yaitu tahun anggaran 2023.

Jumlah Keluarga Penerima manfaat/KPM BLT untuk tahun 2023 di Desa Tanjung Menang adalah sejumlah 22 orang.

Bantuan langsung tunai yang disalurkan pada saat ini adalah untuk 3 bulan yaitu Januari, Februari dan Maret. Total terima per KPM. Jadi total BLT yang di dapat selama 3 bulan sejumlah Rp. 900.000.

Pembagian BLT langsung di Bagikan Kepala Desa Tanjung Menang Domi Haryanto di hadiri Perangkat Desa, BPD serta Pendamping Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here