Arus Mudik 2023, Jalur Jalintim Banyuasin Mulus, Jaling Pemkab Banyak Lobang

0

Banyuasin – Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023, dilansir laman Kemenhub, lonjakan pergerakan kendaraan di prediksi terjadi pada tanggal 19 – 21 April atau H-3 hari Rabu. Untuk wilayah jalan lintas timur Banyuasin petugas lalu lintas sudah mempersiapkan posko arus mudik.

 

Serta kondisi jalan yang berlobang sudah di perbaiki karena jalur prioritas untuk arus mudik, ” Posko yang kita persiapkan ada 5 terdiri dari 2 Pospam, 2 Posyan dan 1 Pos Terpadu, dan untuk jalan lintas saat ini tidak ada yang berlobang kayaknya,” kata Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Indrowono kepada media ini, Selasa (11/4/2023)

 

Mengenai jalan lingkar Pemkab Banyuasin banyak yang berlobang dan apakah juga digunakan jalur arus mudik, Indrowono menjelaskan bahwa jalan tersebut hanya untuk jalur alternatif.

 

“Yang kita prioritaskan jalantim untuk arus mudik, kalau jalan lingkar sebagai jalur alternatif bila terjadi kepadatan volume kendaraan di jalur lintas,” katanya.

 

Kemudian dirinya mengimbau pagi pengendara untuk mempersiapkan diri dan kendaraannya agar selamat dijalan.

 

“Untuk pengendara kendaraan harus, SIAP DIRI dan SIAP KENDARAAN

SIAP DIRI : sehat jasmani dan rohani.

SIAP KENDARAAN : seblm berangkat mudik semua komponen kendaraan cek kesiapannya (baterai, radiator, ban gundul atau tidak, rem dsb).

*TETAP HATI2 DLM PERJALANAN DAN BIASAKAN 4 JAM SEKALI BERISTIRAHAT, PELAN TAPI SELAMAT SAMPAI TUJUAN ….. INGAT KELUARGA DIRUMAH MEUNGGU*,” terangnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here