Polisi Benarkan Booster Pertamina di Lubuk Karet Terbakar Karena Sambaran Petir

0

Banyuasin- Booster penyaluran minyak dari Tempino ke Borang Plaju milik Pertamina, di KM 77 Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Banyuasin terbakar. Kejadian kebakaran sekitar jam 15.30. WIB, Minggu (16/4/2023).

 

Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP Hary Dinar membenarkan adanya kebakaran booster milik Pertamina di KM 77 Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Banyuasin.

 

“Berdasarkan keterangan saksi di lokasi bernama Boy Sandi (37) warga Talang Kelapa Banyuasin, selaku operator Booster Km 77 Lubuk Karet dan Ricki (31) warga Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Banyuasin, melihat dari ruang kontrol pada saat itu ada sambaran petir yang menyambar slopetank yang berisikan minyak mentah kapasitas 18 rb barel akibat sambaran petir tersebut mengakibatkan slopetank meledak dan menimbulkan kebakaran pada area slopetank tersebut,” jelas Hary.

 

Kemudian lanjut dia, melihat kebakaran hebat petuga di Booster Pertamina tersebut langsung menghubungi petugas damkar Kab. Banyuasin sembari menunggu petugas damkar keduanya menghidupkan fire pump beserta penyemprotan menggunakan apar untuk memadamkan api tersebut selang sekira 30 menit kemudian datanglah petugas damkar beserta 2 unit mobil pemadam untuk memadamkan api tersebut.

 

“Selang waktu sekira 1 jam api berhasil dipadamkan, kemudian untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian akibat peristiwa tersebut belum di ketahui masih berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk tindaklanjutnya.” tutupnya. (mcn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here