Warga Pelajau Banyuasin Bangun Jembatan Bambu untuk Aktivitas Warga juga Percantik Aliran Air.

0

Banyuasin- Bersama warga, Pemdes dan BPD Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin terus galakkan gotong royong untuk membangun Desa agar lebih maju dan berkembang.

 

Gotong royong yang dilakukan salah satunya merawat Daerah Aliran Air (DAS) yang ada di lingkungan RW 3 sepanjang kurang lebih 300 meter, Kepala Desa Yahya sendiri mendukung untuk perawatan aliran air yang dikenal dengan sebutan “Lubok Panjang” dikarenakan aliran air tersebut sangat banyak manfaatnya dan sangat baik bila dikelola dengan baik.

 

Untuk perawatan aliran air tersebut, warga dan Pemdes membuat jembatan bambu untuk penyebrangan selain mempercantik aliran air juga sangat bermanfaat bagi warga beraktivitas ke kebun.

 

Gunadi Ketua RW 3/ Kepala Dusun 3 Desa Pelajau dengan semangat dirinya terus ikut gotong royong bersama BPD dan warga setempat.

 

Selaku ketua pelaksana tim gotong royong aliran air Lubok Panjang, Sudarman juga berupaya agar apa yang menjadi kebutuhan warga dan bermanfaat, dirinya akan lakukan selagi dibutuhkan.

 

“Jika dilihat dari segi manfaat aliran air ini sangat bermanfaat, banyak dimanfaatkan warga mancing baik siang maupun malam hari, jadi dengan di rawat maka warga nyaman, apalagi di buat jembatan tentu warga tidak lagi takut untuk menyeberang air, kalau jembatan yang biasa dilalui itu hanya sebatang kayu , kan bisa bahaya kalau lagi angkut hasil pertanian, semoga bermanfaat bila jembatan ini selesai dibangun,” jelasnya.

 

Hasan, selaku tokoh Masyarakat yang selalu mensupport kegiatan tersebut, berharap potensi yang ada di Desa dimanfaatkan dengan maksimal. (Indah)

https://niagaspace.sgp1.cdn.digitaloceanspaces.com/assets/images/affiliasi/banner/banner-banner-1658721136-artboard1-4.png

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here