RAMBUTAN, HbnIndonesia – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH melaksanakan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting “Evaluasi Capaian Semester l Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah” digelar di Wyndham OPI Hotel, Kecamatan Rambutan, Senin (3/7/2023).

Untuk memaksimalkan upaya penurunan stunting Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus melakukan beberapa langkah tindakan pencegahan potensi terjadinya stunting pada anak. Tentunya sangat diperlukan edukasi terkait stunting agar masyarakat memahami secara langsung penyebab dan pencegahan stunting dengan memenuhi gizi sejak masa kehamilan dan selalu mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan terkhusus BKKBN RI atas dukungan dan kepercayaan kepada Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30. Tentunya Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus bekerja untuk mendukung Program Bangga Kencana melalui komitmen 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat yang salah satunya adalah gerakan pembangunan keluarga berencana dan revitalisasi posyandu (Gerbang Keren dan Rindu).

“Melalui inovasi Tingkungan Kencana (Tiap Kunjungan Kerja melakukan KIE dan Pelayanan Keluarga Berencana) dapat terus dilaksanakan dan disinergikan dengan pelayanan lain, sehingga dapat meningkatkan lagi kinerja pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Banyuasin. Dukungan semua OPD untuk saling bekerja sama bersinergi antar program OPD sehingga target pembangunan jangka menengah Daerah Kabupaten Banyuasin 2018-2023 bisa kita wujudkan dalam visi pembangunan yaitu Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Askolani, beliau menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Banyuasin untuk menjawab tantangan pembangunan kedepan dengan inovasi-inovasi dalam pelayanan termasuk pelayanan KB dan komitmen bersama mewujudkan program bangga kencana sehingga mampu mencapai target-target pembangunan yang ada dalam RPJMD Kabupaten Banyuasin 2018-2023.

“Tentunya saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja para koordinator lapangan, penyuluh KB dan para kader di Kabupaten Banyuasin serta seluruh tim percepatan penanggulangan stunting tingkat pusat, provinsi, kabupaten kota, Kelurahan bahkan sampai ketingkat desa agar terus bersemangat melakukan pelayanan juga menyukseskan percepatan penanganan stunting di Indonesia,” ungkap Bupati.

Turut hadir Kepala BKKBN RI Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K), Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kemenko PMK RI drg. Agus Suprapto, M.Kes, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Deputi KSPK BKKBN RI Nopian Andusti, Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Para Gubernur Se-Indonesia beserta Para Ketua TPPS Provinsi se-Indonesia yang mewakili, Para Bupati Walikota Se-Indonesia beserta Para Ketua TPPS Kabupaten Kota se-Indonesia yang mewakili, PLT Direktur Gizi dan KIA Kemenkes RI, Asisten Deputi lll Kemenko PMK RI, Para Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here