Site icon hbnindonesia

Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra Siap Pecat Oknum Polisi Nakal di Banyuasin

HbnIndonesia – Pejabat baru Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra menegaskan akan memerikan sanksi tegas kepada oknum polisi yang nakal di Kabupaten Banyuasin.

Bahkan dirinya mengungkapkan tak segan untuk memecat anggota tersebut jika sudah tidak bisa dibina lagi. Hal ini berkaca pada apa yang telah dilakukan kepada 15 anggota polisi di Polres Muratara.

“Saya Kapolres terbanyak pecat anggota, Alhamdulillah 15 orang, mungkin dibilang sadis dan mengecewakan, tapi kita harapkan disini (Kepolisian) menjadi lebih baik,”tegasnya, usai acara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Polres Banyuasin, Rabu (19/07/2023).

Ferly mengungkapkan, pemecatan ini bertujuan untuk menjaga nama baik institusi kepolisian dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Tindakan pemecatan itupun tidak serta merta dilakukan kita sudah melewati berbagai tahapan dan prosedur yang ada, karena Pemecatan Tidak Hormat (PTDH) adalah langkah terakhir,”terangnya.

Sementara Arie Anggara selaku aktivis Lingkungan dan HAM, Arie Anggara didampingi Hardaya sangat mengapresiasi terhadap kinerja AKBP Ferly Rosa Putra yang sebelum menjabat Kapolres Muratara
yang telah menindak 15 oknum polisi yang nakal.

“Saya berharap kalau ada oknum yang bermain-main mata khususnya di wilayah Hukum Polres Banyuasin lakukan juga seperti tempat lama bapak,”pungkasnya.

Exit mobile version