Banyuasin – Bupati Banyuasin Askolani merasa malu, ada 1000 orang warga Banyuasin yang menjadi penghuni lapas, hal itu diketahui nya karena Kalapas Klas IIA Banyuasin sambutan meminta tepukan tangan karena jumlah penghuni lapas kebanyakan orang Banyuasin.

“Saya malu tepuk tangan, makanya saya tidak tepuk tangan, pak Ronaldo tadi minta aplus karena penghuni lapas 1000 ada warga Banyuasin selebihnya warga dari luar Banyuasin,” ujarnya dalam sambutan dalam rangka pemberian remisi HUT RI ke 78 di Lapas Klas IIA Banyuasin, Kamis (17/8/2023).

Dirinya minta juga di hitung jumlah penghuni lapas, karena kalapas tadi belum mengetahui jumlah pasti, saat ini 1100 orang.
Selain itu, Askolani berpesan kepada penghuni lapas dan yang bebas agar diberikan ketabahan, ikuti prose hukum yang baik.
“Untuk yang bebas hari ini kembalilah ke masyarakat, jangan malu, dan jangan sok-sokan” pesanya
Dia menceritakan juga ada yang bebas sok-sokan.
“Ada kejadian, bahwa bebas penjara itu dijadikan alat ” jangan macam-macam kamu saya ,saya ini baru bebas dari penjara,” kata Askolani menceritakan karakter orang bebas dari penjara yang sering kali terjadi.
Terkait kunjungan pemerintah Kabupaten Banyuasin ke Lapas Banyuasin perlu diketahui isi Lapas Kelas IIA Banyuasin sebanyak 1173 orang.
Pemberian remisi merupakan agenda tahunan dari pihak Lapas Banyuasin untuk Remis Umum I berjumlah 895, Remisi umum II, 32 orang dan (11 orang langsung bebas dan 21 orang msih menjalankan subsider dan/atau masih menjalani sisa pidana pencabutan PB) (MCNGRUP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here