Jalan Muara Padang - Muara Sugihan yang mulai dibangun dari aspirasi DPR RI Ishak Mekki

BANYUASIN – Ruas Jalan Kecamatan Muarapadang – Muarasugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) pengerjaannya saat ini tengah dimulai. Jalan tersebut dibangun menggunakan instruksi presiden (Inpres) dengan anggaran sebesar Rp 60 miliar.

 

Terwujudnya bantuan Inpres jalan Muarapadang – Muarasugihan diawali dengan pertemuan silaturahmi puluhan Kepala Desa (Kades) dalam Kabupaten Banyuasin beberapa waktu silam dengan Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM di Desa Lalangsembawa, Banyuasin.

 

Di pertemuan itu, sejumlah Kades menyampaikan keluhan mereka atas banyaknya kerusakan ruas jalan dalam Kabupaten Banyuasin. Di antara ruas jalan yang mendesak untuk segera diperbaiki adalah ruas jalan di Kecamatan Muarapadang menuju Kecamatan Muarasugihan.

 

“Kami mohon Pak Ishak Mekki untuk memikirkan bagaimana langkahnya untuk memperbaiki ruas jalan di wilayah kami ini pak,” demikian Kepala Desa Dayakesuma, Jumali mewakili para Kades dan warga di Kecamatan Muarasugihan dalam tanya jawab di sela pertemuan tersebut. Senada dengan Kades Jumali, Kades Muarapadang, Kecamatan Muarapadang, Tamrin juga menyatakan hal yang sama mewakili Kades dan warga Kecamatan Muarapadang.

 

Menanggapi usul para Kades itu, Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM menyatakan akan mengajukannya ke Menteri PUPR dengan menggunakan dana Inpres. Apa yang dijanjikan oleh mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel itu mendapat tepuk tangan riuh dari para Kades yang hadir.

 

“Terima kasih Pak Ishak atas perhatiannya kepada kami Para Kades yang mewakili warga masyarakat kami,” demikian ungkap para Kades.

 

Tak berapa lama berselang dari pertemuan itu, apa yang diusulkan oleh para Kades tersebut berbuah kenyataan. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Muarapadang – Muarasugihan tersebut dengan menggunakan dana Inpres telah disetujui dan segera dibangun.

 

Ishak Mekki yang juga pernah menjabat Bupati OKI dua periode ini melalui awak media berpesan kepada masyarakat melalui para Kades di wilayah Kecamatan Muarapadang – Muarasugihan untuk mendukung program pembangunan yang masuk ke wilayah tersebutr, sebab untuk memperoleh anggaran tidaklah mudah.

 

Anggota Komisi V ini mengatakan tidak semua daerah mendapat dana Inpres untuk penanganan infrastruktur, namun Kabupaten Banyuasin terkhusus Kecamatan Muarapdang – Muarasugihan patut bersyukur pembangunan ruas jalannya mendapatkan perhatian melalui dana inpres.

Ishak menyebutkan, untuk tahun ini Kabupaten Banyausin memperoleh kucuran dana kurang lebih Rp60 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

 

“Semoga jalan itu kelak bermanfaat membantu masyarakat, ” pungkas Ishak Mekki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here