Site icon hbnindonesia

Jalan Penghubung Desa Terlangu dan Tanjung Menang Banyuasin di harapkan Segera di Selesaikan

Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Banyuasin diperkirakan akan membangun jalan penghubung antara Desa Terlangu dan Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III dengan panjang sekitar 1.8 Kilometer.

 

Hal itu atas usulan masyarakat Desa Terlangu saat Bupati Banyuasin Askolani menggelar rapat koordinasi Kecamatan, kemudian dan dilakukan peninjauan dan sudah di lakukan pengerasan.

 

Saat ini Penjabat Kepala Desa Terlangu Hadianto mengatakan meninjau kembali progres pembangunan jalan yang tertunda karena adanya titik lokasi berlumpur.

 

“Ada titik lokasi berlumpur sekitar 10 meter sehingga tertunda, kami berharap dilanjutkan kembali pembangunannya,” katanya.

 

Harapannya jalan tersebut sangat banyak manfaatnya, selain jarak tempuh ke Ibu kota Kabupaten Banyuasin lebih dekat juga membuka akses pendidikan.

 

“Karena di Desa Terlangu ada SMP maka memudahkan Desa tetangga bisa lebih dekat jaraknya bila ke sekolah SMP di Desa Terlangu,” katanya.

 

Terpisah Kadis PUTR Ardi Arfani melului Sekretaris Dinas, Apriansyah bahwa untuk progres pembangunan jalan penghubung antara Desa Terlangu dan Desa Tanjung Menang sudah dianggarkan ditahun 2024.

 

“Untuk program kegiatan jalan itu sudah masuk di APBD Induk 2024, dan masuk di kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di usulkan ke Bina Marga yang sesuai dengan pembahasan oleh Bupati Banyuasin pada Rakorcam pada saat itu,” jelas Apri. (DS)

Exit mobile version