Site icon hbnindonesia

Media Sebagai Mitra PJ Bupati Banyuasin Tidak Anti Kritik

BANYUASIN-Pentingnya pemberitaan di media massa untuk menyebar luaskan informasi yang berkaitan dengan kegiatan Pemkab Banyuasin, Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH menegaskan siap bekerjasama dengan awak media tanpa terkecuali media kecil dan besar.
“Ya, apa yang sudah dilakukan oleh mantan Bupati Askolani terdahulu, saya tetap akan melanjutkan kerjasama dengan awak media, hal ini sudah disampaikan dengan Dinas Kominfo Banyuasin,”ucap Hani kepada awak media.
Sebab kerjasama dengan awak media menurut Hani, sangat mendukung kerjanya dalam mengelola Pemerintah selama dirinya menjadi penjabat Bupati Banyuasin. Termasuk pejabat dibawahnya, mesti diinformasikan.
“Percuma kita kerja siang dan malam jika tidak tersampaikan dengan masyarakat, makanya saya berharap wartawan aktif dalam meliput setiap kegiatan Pemkab,”ungkapnya.
Apa lagi dirinya tidak anti kritik, hanya Hani minta pemberitaan yang diterbitkan oleh awak media sesuai dengan fakta dan tidak hoax.
“Sebelum berita itu diterbitkan sebaiknya wartawan konfirmasi dulu, dan berita yang disajikan harus berimbang dan profesional,”pintanya.
Ia menyingung awak media yang sering berita diterbitkan isinya sama, mestinya sisi yang diambil itu berbeda-beda dan supaya pembacanya lebih banyak.
“Kalau bisa setiap hari satu berita dan berita yang disajikan berbeda-beda,”katanya.
Amanah yang diembannya, tidak lain semata-mata hanya menjalankan tugas sebagai ASN sesuai dengan perintah pemerintah pusat.
“Saya tidak ada kepentingan politik, jangan disalah asumsikan mencalonkan Bupati, saya tidak ada niat kearah sana,”bebernya.
Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Salni Fajar mengatakan jika kerjasama media saat ini berjumlah sebanyak 130 media. Perlu diketahui di masa Bupati Askolani kerjasama awak media cukup baik dan sampai sekarang terus dijaga”Kami siap melaksanakan apa yang menjadi keinginan PJ Bupati Banyuasin agar awak media lebih aktif dalam liputan,”katanya.Deni Saputra

Exit mobile version