BANYUASIN-Menjelang Pemilu 2024, harga-harga kebutuhan pokok masyarakat masih mengalami kenaikan seperti di pasar -pasar wilayah Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Koperindag Banyuasin tengah berupaya menekan harga dipasar dengan cara mengeber pasar murah secara rutin yang dipusatkan kuliner Pangkalan Balai.

“Kami membagikan kupon untuk masyarakat membeli kebutuhan pokok yang disediakan di pusat kuliner dengan harga terjangkau,”ujar Alpian Kepala Koperindag Banyuasin saat dijumpai podcast SWI TV Banyuasin, Rabu (04/10/2023)

Alpian yang kenyang pangalaman di lintas birokasi dan juga salah satu pendiri DPD KNPI Banyuasin punya perintah khusus dari PJ Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam, SH untuk mengatasi kesulitan masyarakat tersebut.

“Permasalahan harga kebutuhan pokok mahal sudah menjadi perhatian PJ Bupati, saya siap melaksanakan dengan memerintahkan Kepala UPTD Pasar yang ada melakukan pengawasan harga-harga bahan pokok dipasar,” “katanya.

Alpian tidak akan memberikan toleransi jika ada Kepala Pasar yang bekerja kurang baik. “Saya diberikan tugas menjadi Kepala Dinas Pasar sekarang untuk meningkatkan kinerja Kepala UPTD Pasar untuk memperbaiki pasar yang ada,”katanya.

Terlebih lagi relokasi pasar lama di pangkalan balai ke pasar cangkring yang sampai ini belum terlaksana karena dibutuhkan pemetaan agar tidak terjadi permasalahan.

.” Ini PR saya kedepan, tapi saya punya strategi jitu untuk melakukan pendekatan secara kekeluargaan karena saya pernah menjadi camat Banyuasin III,”bebernya.

Banyak faktor yang membuat harga bahan pokok mahal. Diantaranya kebutuhan pokok seperti beras terjadi kekeringan yang membuat petani gagal panen dan ikan-ikan penghasil nelayan mulai langkah.

“Dibutuhkan pihak-pihak lain untuk membackup upaya menurunkan harga bahan pokok dengan cara pasar murah,”tukasnya.Deni saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here