BANYUASIN- Kabut asap yang menyelimuti Bumi Sedulang Setudung tengah mengancam kesehatan masyarakat.

 

Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Banyuasin tak tinggal diam diri. Antisipasi yang dilakukan sudah dipersiapkan dengan maksimal.

 

 

Hal itu ditegaskan Plt Kepala BPBD Banyuaisin Ir Alpian MM bahwa upaya penanggulangan kabut asap diwilayah Banyuasin saat ini berlangsung dengan cara masif.

 

 

“Masyarakat tak perlu gslisah kami sudah bergerak bersama steakholder di Kabupaten Banyuasin mudah-mudahan dapat teratasi dalam waktu yang singkat, “kata Alpian saat diwawancari podcast chanel youtobe SWI TV Banyuasin, Rabu (04/10/²023)

 

Sebab, dikatakan Alpian untuk mengatasi kabut asap ini setidaknya menimalisir agar tidak ada lagi masyarakat yang membakar lahan ditimbulkan.

 

 

” Kami terus melakukan pantauan di 21 kecamatan yang menjadi potensi titik-titik hotspot. Sejauh ini kabut asap yang datang tak lain kiriman dari Kabupaten lain, “jelasnya.

 

 

Hanya ia berharap dampak kabut asap yang perlu diperhatikan oleh dinas lain yakni dinas kesehatan dan dinas pendidikan harus berupaya mencari solusi agar tidak berimbas kesehatan masyarakat.

 

 

” Seperti melakukam pemvagian maskeer dan pengaturan jadwal belajar anak sskolah agar tidak terserang penyakit ispa, “pungkasnya. Deni Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here