Konfirmasi Identitas Pemili Pemula, Kadisdukcapil Banyuasin Diduga Tidak Respon Alergi terhadap Media

0

BANYUASIN – Dalam rangka memenuhi identitas kependudukan bagi anak usia pemula serta untuk persiapan Pemilu serentak Tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin apakah sudah mempersiapkan Layanan langsung Jemput Bola Rekam KTP Elektronik bagi anak usia pemula yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banyuasin. Hal ini tentunya mempermudah para siswa-siswi mendapatkan KTP-el.

 

Dan memang Kartu identitas ini menjadi salah satu persyaratan untuk menjadi pemilih pada kontestasi Pemilu tahun 2024, sehingga tidak kehilangan haknya sebagai warga negara menjadi pemilih untuk yang pertama kalinya.

 

Dikonfirmasi dan ditemui ruang kerjanya, Kadisdukcapil Banyuasin diduga seakan-akan alergi terhadap awak media.

 

“Saya mau konfirmasi soal identitas pemili untuk pemula di sekolah apakah ada tindakan dalam bentuk jemput bola,kan ini untuk pemilu 2024 mendatang, tapi kadisnya tidak menanggapi saat kami datang di depan ruangannya dan pergi begitu saja tanpa ada tanggapan,” ujar Temi dan Deni serta awak media lainnya, Kamis (9/11/2024)

 

Lanjut dia, Kadisdukcapil Banyuasin ini seakan-akan alergi terhadap awak media.

“Selain itu saya dan kawan-kawan mau tanya juga kenapa banyak warga di kecamatan jauh masih buat di Disdukcapil Banyuasin, saya sempat tanya warga katanya lambat kalau bikin KTP di kecamatan dan Kenapa sekelas Kepala Dinas apalagi Disdukcapil Banyuasin ini sering mendapatkan penghargaan tingkat nasional, apalagi yang kami pertanyakan kepentingan publik apalagi menjelang pemilu mendatang,” ungkap dia kesal.

 

Terpisah Kadisdukcapil Banyuasin Saukani di hubungi belum memberi tanggapan dan di telpon juga tidak ada jawaban. ( Tim MCNGRUP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here