Kunjungan Disporapar Banyuasin di Harapkan Destinasi Wisata Lubok Panjang jadi Perhatian

0

Banyuasin – Guna Verifikasi data wisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar Banyuasin) kunjungi Destinasi Wisata Lubok Panjang di Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, kunjungan tersebut sudah yang kedua kalinya.

 

Menurut Kepala Desa Pelajau Yahya, kunjungan yang di lakukan tim dari Disporapar Banyuasin untuk verifikasi data agar wisata Lubok Panjang benar dan terdata.

 

“Untuk verifikasi data ulang, ini yang kedua dan Alhamdulillah apa yang sudah kami usulkan beberapa waktu yang lalu agar Destinasi Wisata Lubok Panjang ini mendapatkan perhatian dan bantuan dan hari ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang saat ini dijabat Pj Bupati, monitoring dan evaluasi Destinasi Wisata Lubok Panjang ini, yang kita kelola sebagai wisata alam” jelasnya, Selasa (21/11/2023)

 

Selaku pemerintah Desa dirinya selalu mendukung keinginan masyarakat untuk mengembangkan Destinasi Wisata Lubok Panjang dengan harapan agar wisata Lubok Panjang ini menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar maupun masyarakat diluar Desa Pelajau.

 

“Kita sebagai pemerintah desa selalu mensupport agar Destinasi Wisata Lubok Panjang ini berkembang dan maju selain menjadi tujuan wisata juga meningkatkan ekonomi masyarakat desa, itu harapan kami,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Pokdarwis Lubok Panjang Desa Pelajau Sudarman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Pelajau yang mendukung pengembangan Destinasi Wisata Lubok Panjang dan Disporapar Banyuasin yang sudah mengunjungi langsung lokasi destinasi wisata Lubok Panjang.

 

“Kami selaku pengurus Pokdarwis Lubok Panjang sangat berterima kasih kepada Pemdes Desa Pelajau dan Disporapar Banyuasin yang hari itu memverifikasi, evaluasi Destinasi Wisata Lubok Panjang dengan harapan agar Destinasi Wisata ini menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Banyuasin maupun pemerintah pusat,”katanya.

 

Untuk saat ini Destinasi Wisata Lubok Panjang masih tahap pengembangan wahana dan fasilitas umum.

 

“Kami berharap agar ada tambahan anggaran untuk pengembangan Destinasi Wisata Lubok Panjang, saat kami ingin membuat fasilitas umum, seperti WC, Ruang ganti dulu agar masyarakat yang berkunjung kesini merasa nyaman,” ungkap dia.

 

Selain fasilitas umum, Sudarman berencana ketika ada anggaran untuk membuat wahana permainan sebagai penunjang minat masyarakat berkunjung.

 

“Banyak yang ingin kita buat disini, rencana pembuatan kolam renang, plying fok, paintball, wahana edukasi Anak-anak dan lainnya, untuk saat ini kita sediakan di lokasi Destinasi Wisata Lubok Panjang ini baru ada 2 perahu, sport Poto, Saung Bambu dan ada Agro Tani, Kebun Karet, Buah-buahan lokal, dan memang menjadi ciri khas tersendiri termasuk ada wisata alam gaib,” terangnya. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here