Pangkalan Balai – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, didampingi OPD terkait, menerima audiensi segenap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuasin di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin Kamis (23/11/2023).

 

Dalam audiensi yang berlangsung dengan dialog santai ini, Pengurus MUI yang dipimpin oleh Ust.Syamsu Rihal S. Pd.I., M.Pd, menyampaikan bahwa tanggal 28 – 30 MUI akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus MUI Banyuasin di Mess Pemkab Banyuasin.

 

 

“Acara ini akan dihadiri oleh kurang lebih 370 peserta dari seluruh pengurus MUI Provinsi MUI Kabupaten, hingga MUI Kecamatan se-Banyuasin, untuk itu tentunya kami minta dukungan dan supportnya guna suksesnya acara yang dimaksud,” ucap putra KH Berlian ini.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung ini juga meminta kepada Pj Bupati Banyuasin agar menjadi salah satu Key Note Speech dalam pembukaan Rakerda tersebut.

 

Menanggapi apa yang disampaikan oleh jajaran pengurus MUI, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH mendukung penuh apa yang menjadi agenda MUI tersebut, dirinya berpesan kepada MUI Banyuasin dapat bersinergi positif dengan Pemkab Banyuasin dalam menegakkan ukhuwah islamiyah di Bumi Sedulang Setudung.

 

“Tentunya peran MUI sangat dibutuhkan dalam menjaga persaudaraan sesama muslim, persaudaraan sesama anak bangsa, persudaraan sesama manusia apa lagi menjelang Pemilukada yang akan datang,” jelasnya.Deni Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here