Banyuasin – Dengan bersama perusahaan media online yang menjadi mitra mcngrup dengan program pengembangan perusahaan MCNGroup dalam meningkatkan kualitas SDM tentang pengelolaan website berita online diadakan pelatihan bagi perusahaan media yang tergabung di mcngrup.

 

Untuk langkah awal , pimpinan perusahaan media online lokal Sumsel yang kebanyakan berdomisili Banyuasin mengadakan pelatihan pengelolaan website berita online.

 

Dalam pelatihan yang di adakan secara internal di Kantor MCNGRUP Rabu (6/12/2023) yang berlokasi di jalan Bukit Indah Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III ini diikuti salah satunya pendiri perusahaan media merahputihnews Deni Arianto berharap agar bagi yang ikut pelatihan ini bisa menjadi admin di medianya sehingga mempermudahnya untuk mengelola website.

 

Selain itu, peserta pelatihan merupakan wartawan yang berdomisili di Banyuasin ini dibimbing untuk menjadi admin website agar mampu bersaing di era digitalisasi seperti sekarang ini.

 

Selaku bagian pengembangan perusahaan MCNGroup, Isto menjelaskan bahwa kegiatan yang di selenggarakan merupakan awal untuk memulai menjadikan perusahaan media yang dikembangkan menjadi grup Media Siber Nusantara yang didalamnya ada mitra perusahaan media dan juga mempunyai cabang perusahaan media online.

 

“Berhubung baru merintis yang dulunya satu media online dan berafiliasi dengan niagahoter sebagai penunjang pengembangan media kita mencoba merintis menjadi grup dengan kawan-kawan yang ada media, biar melebur menjadi satu mempermudah dalam mengelola website berita dengan membuat pelatihan dulu agar ada admin khusus untuk mengolah seluruh website berita, meskipun diselenggarakan hanya seadanya sesuai anggaran kita tetap bisa berkarya,” jelasnya.

 

Terlibat dalam pengembangan mcngrup, Temi selalu berupaya agar program kegiatan MCNGRUP tetap terlaksana dan berjalan, dirinya melihat bahwa apa yang dilaksanakan menjadi peluang bagi pemilik media untuk mengembangkan potensi menjadi media yang mandiri.

 

“Meskipun kegiatan yang di adakan terbatas hanya internal di grup kita saya optimis bahwa kita bisa berkarya melalui informasi publik bidang media ciber yang saat ini dalam tahap pengembangan dan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan yang berpartisipasi dalam pengembangan mcngrup juga bagi pihak yang membantu kegiatan mcngrup sehingga bisa terlaksana dan ini kegiatan awal selanjutnya kegiatan jurnalistik kebetulan kawan-kawan yang ahli di bidangnya bisa membantu dalam pembuatan artikel berita,” ungkapnya. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here