BANYUASIN-Keputusan Kemendagri RI menunjuk H. Hani S Rustam sebagai PJ Bupati Banyuasin adalah Keputusan yang sangat tepat, Sosok seperti beliau lah yang memang benar-benar dibutuhkan Masyarakat untuk memimpin dan mengelola pemerintahan Kabupaten Banyuasin saat ini hingga selesai masa jabatan dan menghasilkan kepala daerah baru di Banyuasin.

Pernyataan itu disampaikan H Slamet Sumosentono SH saat menyampaikan orasinya dalam aksi solidaritas Masyarakat Banyuasin Bersatu, di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (12/12/2023) pukul 09.30 Wib.

Menurut Pakde Slamet panggilan akrabnya menyebutkan dari awal Masyarakat Banyuasin menyambut baik kedatangan beliau di Bumi sedulang setudung ini, dengan harapan dapat membawa banyuasin menjadi lebih baik.

Terbukti benar selama kurun waktu hampir kurang lebih 3 bulan kepemimpinan PJ Hani Syofiar Rustam memimpin kabupaten Banyuasin telah melakukan berbagai terobosan dan kebijakan yang menyentuh langsung Masyarakat dan para pegawai dilingkungan Pemkab Banyuasin.

“Capaian itu pun kami anggap tidak main main, dalam waktu yang cukup sigkat saja beliau sudah mampu membuat terobosan seperti berkomitmen memperjuangkan Nasib tenaga honorer tekhnis untuk diangkat menjadi tenaga PPPK, menggelar operasi pasar murah yang dilaksanakan setiap minggunya guna mengendalikan laju inflasi dan kenaikan harga, mewujudkan sumur bor di Ponpes Tahfidz Al-Ouran An Nur di Kecarnatan Rambutan yang selama ini memang kesulitan akan air bersih, baru-baru ini PJ Bupati Banyuasin mendapatkan penghargaan insentif fiscat dari Wapres yang termasuk salah satu Bupati yang telah berhasil menekan dalam Upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem tahun berjalan 2023, menata kota pangkalan balai menjadi lebih rapi sehingga kota pangkalan balai yang selama ini ndak tertata dan biasa-biasa saja nantinya akan menjadi icon kebanggaan Masyarakat Banyuasin,”ungkapnya.

Disamping itu juga, lanjut Pakde Slamet, Pj Bupati Banyuasin juga memikirkan Nasib para pegawai dilingkungan Pemkab Banyuasin, TPP ASN yang selama beberapa bulan belum dibayarkan namun di kepempimpinan beliau TPP Diperjuangkan dan akan dibayarkan full, hal ini tidak lain hanya untuk menunjang semangat rekan ASN agar lebih baik lagi dalam bekerja demi membangun Kabupaten
Banyuasin.

Selain itu, arahan Presiden RI Jokowidodo dalam Rakornas Investasi Tahun 2023 untuk memudahkan para investor, PJ Bupati banyuasin langsung menciptakan terobosan dengan berkomitmen untuk mempermudah dan mempercepat seluruh proses perizinan, dengan melakukan pembenahan mulai dari SOP penguatan SDM, maupun pendanaan di PTSP sehingga apa yang menjadi arahan Presiden RI untuk capaian target investasi dapat benar benar terlaksana demi pertumbuhan ekonomi di Banyuasin. Dan masih banyak program program konkrit lan yang berhasil menyentuh masyarakat banyuasin.

Artinya kehadiran H Hani Syopiar Rustam sebagai PJ Bupati Banyuasin memang telah memberikan banyak perubahan yang jauh lebih baik di Banyuasin

“Telepas munculnya kritikan miring segelintir dknum terhadap kinerja PJ Bupati Banyuasin yang mengatasnamakan masyarakat Banyuasin di Kemendagri baru baru ini kami anggap adalah Gerakan yang sengaja dibangun karena tidak senang dengan caparan kinerja PJ Bupati Bnayuasin, kami menilai bahwa organisasi yang mengatasnamakan masyarakat Banyuasin tersebut tebih banyak didominasi oleh orang orang yang bukan asi! Banyuasin yang ndak tahu persoalan sebenarnya di Kabupaten Banyuasin, gerakan yang mereka bangun adalah murni opini yang ndak substansial, opini yang sengaja dibangun atas dasar kepentingan politik, opini yang sengaja dibangun untuk membuat kegaduhan,”katanya.

Sementara Pj Bupati Banyuasin H Hani Sopyar Rustam SH mengucapkan terimakasih kepada masaa aksi damai yang mendukung kinerjanya menjadi PJ Bupati Banyuasin.

“Sebelumnya saya telah melakukan konferensi pers meminta agar masyarakat tidak turun kejalan melakukan aksi. Namun, hal ini saya tidak bisa terbendung dan merasa terharu dari dukungannya untuk menjalankan amanah yang diberikan kepada saya,”ujarnya.

Disela-sela aksi damai tersebut, massa aksi membubuhkan tanda tangan di spanduk sebagai bentuk dukungan kepada PJ Bupati Banyuasin. Bahkan pejabat Sekda Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng dan Kepala Dinas Disporapar Drs H M Yusuf menyatakan dukungan penuh terhadap kinerja PJ Bupati Banyuasin dan akan loyal dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.Deni Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here