Banyuasin-Pelantikan Pengurus IPSI ( Ikatan pencak silat Indonesia) Kabupaten Banyuasin dan Pembukaan Tournament Pencak Silat Banyuasin Open Cup II tahun 2023, bertempat di Gedung Diklat Pemkab Banyuasin, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. H Edi Santana Putra, MT (Ketua Umum IPSI Sum-sel),Kapten Inf Erwin Suhaimi (Pasipres Dim Banyuasin)Hasanuddin (Kabaglog Polres Banyuasin) Drs, H M Yusuf M. Si (Ketua Umum IPSI Banyuasin) Drs. Darlis (Sekertaris umum IPSI Sum-sel)Perwakilan Ka. OPD, Pengurus IPSI, Ketua kontingen perguruan pencak silat Sekabupaten Banyuasin, dan Para peserta Tournament Pencak Silat Banyuasin .

Sebagai Ketua IPSI Kabupaten Banyuasin yan baru di lantik, M Yusuf berpandangan bahwa kehadiran Ir. H Edi Santana Putra, MT (Ketua Umum IPSI Sum-sel) menjadi inspirasi untuk memajukan pencak silat di Kabupaten Banyuasin.

Sementara Edi Santana Putra Ketua IPSI Sum-sel berpesan agar olahraga pencak silat diwajibkan disekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Sebelum saya lanjutkan kata sambutan ini ada salam dan doa dari ketua umum pengurus besar pencak silat Indonesia yang juga presiden pencak silat dunia Bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto kita doakan beliau sukses banyak gambar yang di jalan-jalan beliau adalah tokoh nasional dunia pencak silat dunia Saudara sekalian pencak silat ini untuk Sumatera Selatan alhamdulillah ada beberapa kabupaten kota yang sudah kita lantik nanti Memang sekarang kepengurusannya sudah mulai berakhir tetapi beda-beda waktunya di depan ini sebagai contoh Ada Palembang bulan maret yang akan datang Banyuasin Maksudnya sudah lewat makanya tadi 2022-2026 kepengurusannya tapi dengan semangat kita tanpa mengurangi rasa semangat, pencak silat olahraga wajib di sekolah misalnya SMP ataupun pesantren silakan semua olahraga Boleh tapi untuk pencak silat diwajibkan supaya kita besar ya inilah yang harus kita pertahankan karena ini adalah budaya bangsa.”pungkasnya. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here