Banyuasin – Sudah beberapa ganti Bupati,Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin yang di rencanakan pembuatan Ikon Kota Kabupaten hingga kini belum terwujud.

 

Kadispora Merki ketika itu menjelaskan Ikon Kota yang di musyawarah kan tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sempat mencetuskan GEROBAK SAPI, namun dalam perjalanan waktu ada sebagian menolak sehingga dibatalkan agar diganti yang lebih cocok menggambarkan lokal Banyuasin.

 

Sementara di masa kepemimpinan Pj Bupati Banyuasin saat ini di jabat Hany Sopiyar Rustam kembali merencanakan pembangunan Ikon Kota Pangkalan Balai dengan bentuk gerbang.

 

Dikatakan pria berkacamata saat launching Sekolah Peduli Air di SMPN I, bahwa Gerbang Sekaligus Ikon Kota Pangkalan Balai Banyuasin dalam waktu dekat segera dibangun.

 

“Gerbang Kota Pangkalan Balai diharapkan menjadi intagramabel dan ikon Kota Pangkalan Balai Banyuasin, selama ini belum ada bentuk ciri khas kota Kabupaten Banyuasin, hanya ada ciri gerbang Pemerintah,” katanya, Rabu (20/12/2023).

 

Pembangunan gerbang tersebut anggaran diperoleh dari CSR , termasuk Bank Sumsel Babel sudah siap untuk membantu pembangunan gerbang Masuk Kota Pangkalan Balai.

 

Pembangunan Ikon Kota Kabupaten Banyuasin juga sempat dibahas dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banyuasin Tahun 2025-2045 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu 13 Desember 2023.

Apa yang menjadi rencana Pj Bupati Banyuasin untuk membangun Ikon Kota Kabupaten Banyuasin diharapkan benar-benar terwujud, sehingga masyarakat tidak lagi punya pemimpin yang sering berjanji tanpa ditepati.

“Jangan rencana bae (saja) anak SMP lagi pacak (bisa) ngomong cak itu (seperti itu) dari masa Kabupaten Banyuasin terbentuk sampai sekarang dak katik ( tidak ada) ikon Kota Kabupaten Banyuasin.” ujar Arianto Masyarakat Kedondong Raye. (Den)

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here