BANYUASIN – Dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru (Natura) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banyuasin melaksanakan Apel Siaga sekaligus Ikrar Netralitas Pemilu 2024 bersama TNI dan Polri, Kamis, 21 Desember 2023.

 

Kegiatan yang diawali dengan Apel Siaga dimana Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Luhur Pambudi bertindak sebagai Pembina Apel. Usai apel siaga seluruh anggota tim gabungan bersama TNI- Polri Melaksanakan razia memasuki blok hunian guna memulai pemeriksaan. Tim dibagi menjadi 5 (lima) bagian.

 

Turut hadir dalam razia gabungan ini Kepolisian Sektor Talang Kelapa Kab. Banyuasin dan Koramil 430/04 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin dan seluruh Anggota Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

 

Dari hasil kegiatan razia gabungan di masing-masing kamar hunian Warga Binaan ditemukan berupa kabel listrik tanpa instalasi, alat cukur, korek api gas, potongan besi, dan tidak ada Narkoba

 

Pada kegiatan ini langsung dilakukan pemusnahan barang- barang bukti hasil razia yang didapat pada hari ini dan hasil razia sebelumnya serta dilaporkan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

 

 

“Terima Kasih tak terhingga saya ucapkan kepada pihak yang siap membantu dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas khususnya giat pada hari ini,” Ucap Kalapas

 

kemudian Sambungnya, Terima kasih kepada Anggota Kepolisian Sektor Talang Kelapa Kab. Banyuasin dan Anggota Koramil 430/04 Talang Kelapa Kab. Banyuasin serta seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

 

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kapolsek Talang Kelapa AKP Sari Apriliya Rahmadani SH SIK saat dikonfirmasi di Mapolsek Talang kelapa mengatakan melalui apel siaga ini dapat menjadi komitmen bersama untuk siap siaga dan waspda dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban didalam lapas berjalan aman dan kondusif selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Den)

 

Sumber Polres Banyuasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here