Palembang- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam membuka Rapar Koordinasi Pengelolaan dan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 dan berpesan agar mengerjakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya digelar di Hotel Aston Palembang, Rabu (27/12).

 

Didampingi oleh Asisten I Setda Kabupaten Banyuasin, Ir. Izromaita, Kepala Badan Kesbangpol, H. Adam Ibrahim, SE., M.Si dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S.Ag., M.Hi, Pj. Bupati mengapresiasi KPU Banyuasin atas terselenggaranya rapat koordinasi ini.

 

Hani S. Rustam menyampaikan ada 2 (dua) target Nasional dalam Pemilu 2024 yakni:

 

Terselenggaranya pemilihan umum lancar, aman dan damai.

Meningkatnya partisipasi pemilih.

Tugas ini tentu tidak mudah mengingat masih rendahnya partisipasi pemilih.

“Untuk itu, saya sangat berharap untuk mensosialisasikan ajakan memilih dengan cara memasang spanduk ajakan ke TPS dan memilih dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing selama ada kesempatan saya berkunjung dan berdialog dalam beberapa kegiatan,” jelasnya.

 

 

Selain itu juga, saya menekankan agar ASN wajib netral dan tidak berpolitik praktis dalam pemilu dan pemilukada. Barusan saya menghadiri acara deklarasi netralitas pegawai ASN di griya agung, sebanyak 131.154 ASN hadir dan mengucapkan ikrar yang diprakarsai oleh Penjabat Gubernur Sumsel, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si.

 

Dalam mensukseskan Pemilu, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan tim kesehatan dengan mengerahkan puskesmas pembantu disetiap TPS nanti demi kelancaran kesehatan pemilih, mencegah konflik internal antar calon.

 

“Saya tegaskan agar tidak ada TPS Kota Palembang yang didirikan di wilayah Kabupaten Banyuasin. Ini sangat saya tegaskan agar tidak ada konflik kedepannya,” papar Hani S Rustam.

 

Inget seluruh dunia menatap Indonesia pada tanggal 14 februari 2024. Sukseskan pemilu dan sama-sama bersinergi demi Indonesia Maju.

Agenda bangsa dalam kesempatan terhormat ini,

tugas PPK merupakan tugas mulia, harus aktif dalam bekerja standby di pos masing-masing, lakukan tugas dengan baik dan seprofesional mungkin, merapatkan barisan untuk kelancaran pemilu 2024 dan segera aktifkan penyimpanan logistik pemilu, telah siap awal januari, laporkan jika ada yang rusak.

 

 

Plt. Ketua KPU Banyuasin, Ricky Oktadinata, SH., MH dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa

fungsional dan administrasi merapatkan barisan agar bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan pemilu 2024.

 

“Kesempatan dan dukungan dari Pemkab Banyuasin serta kehadiran Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH merupakan bentuk semangat bagi kami KPU untuk terus bersinergi mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran pemilu 2024,” tutupnya Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here