PANGKALAN BALAI — Tak Kenal lelah dari Pagi hingga malam hari setelah melakukan peninjauan di Pasar Pangkalan Balai, Pemantauan POSPAM Nataru di Betung dan Talang Kelapa Pj Bupati Banyuasin H.Hani Syopiar Rustam, SH di dampingi Pj. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Merry Hani menghadiri Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun 2024 untuk Kemaslahatan Kabupaten Banyuasin dan Donasi Penggalangan dana untuk Palestina di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Minggu (31/12) malam.

 

Dalam acara ini, ada sejumlah rangkaian doa, Pembacaan Surat Yasin, dzikir hingga shalawat. Dalam Sambutannya Pj Bupati Banyuasin diwakili Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM MBA, IPU, ASEAN ENG mengajak masyarakat Banyuasin agar merayakan pergantian tahun dengan cara sederhana dan bersahaja.

 

 

Menurut Sekda Erwin, perayaan yang sederhana dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

 

“Saya mohon kepada semuanya merayakannya secara sederhana. Jangan melakukan sesuatu yang kemudian bisa memicu munculnya sesuatu yang tidak kita harapkan. Jadi mari merayakannya dengan kesederhanaan dan kebersahajaan,” pintanya.

 

Dalam kesempatan ini, Sekda Erwin juga berpesan untuk tetap membangun semangat lebih baik untuk menjalani tahun 2024. Ia menuturkan agar semua tetap bekerja keras untuk meraih kehidupan yang lebih baik dan lebih sukses di tahun selanjutnya.

 

“Bangun semangat 2024 tetap bekerja keras, mudah-mudahan makin sukses dan makin Gemilang semua masyarakat Banyuasin dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” harapnya.

 

 

Sementara itu Pj Bupati Banyuasin H.Hani Syopiar Rustam,SH menyampaikan, kehadiran jajaran pimpinan Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Banyuasin adalah wujud kebersamaan dalam mengemban amanat. Termasuk juga membangun komitmen untuk menjaga Banyuasin tetap aman dan kondusif.

 

“Bagaimana menjaga Banyuasin, memajukan Banyuasin dan memberikan rasa aman damai bagi masyarakat Banyuasin apalagi kita saat ini tengah menghadapi tahun Politik pemilu,” ucapnya.

 

Pj Bupati Hani mengapresiasi dan memuji donasi yang terkumpul malam hari ini. Hal ini karena donasi tersebut menjadi yang pertama dari Pemkab Banyuasin.

 

 

“Alhamdulillah pada malam hari ini telah terkumpul donasi sebesar Rp.26.610.000 dengan penggalangan dana ini Kita pupuk terus rasa kepedulian keluarga besar Pemkab Banyuasin terhadap yang sedang membutuhkan bantuan Insyaallah, kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina menjadi bagian dari ibadah. Dan semoga mendapat pahala dari Allah SWT,” ujarnya

 

“Terima kasih turut serta dalam amal bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza. Ini luar biasa, pertama kali dari Pemkab Banyuasin Ini dari kita yang hadir malam hari ini semoga menjadi berkah ,” Pungkasnya.

 

Sebagai informasi malam hari ini juga diserahkan 250 paket bantuan Sembako yang dibagi untuk 8 Kecamatan yaitu

Kecamatan Banyuasin III, Selat Penuguan, Suak Tapeh, Air Salek, Sembawa, Talang Kelapa, Rantau Bayur, Muara Padang. Bantuan ini nantinya akan di bagikan kepada Fakir miskin Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di masing-masing Kecamatan.

 

Pungkas Deni Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here