Banyuasin, HBN – Di hari kelima pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan telah ditemukan sejumlah surat suara rusak.

Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Banyuasin mengatakan, penyortiran surat suara calon Presiden dan DPD RI telah dilaksanakan.

Pelipatan dan sortir yang dilakukan di Gedung KPUD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan itu ditemukan sebanyak 164 surat suara calon Presiden rusak, sedangkan surat suara DPD RI ada yang rusak tapi ada kotak dus yang lebih jadi bisa mencukupi kekurangan.

“Kebutuhan surat suara Presiden di Kabupaten Banyuasin sebanyak 639750 dan sudah dilipat 639254, untuk surat suara yang rusak ada 164 lembar, rusaknya hanya sobek dikit, kemudian ada kurang jumlah dalam dus sebanyak 332 lembar, jadi untuk kekurangan surat suara presiden sebanyak 496 lembar, dan itu sudah kita laporkan agar di cukupkan, kalau untuk surat suara DPRD RI lengkap dan sudah dilipat bersamaan dengan surat suara presiden,” jelas Ishak Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten ketika ditemui didepan pos pintu masuk, Rabu (10/1/2024)

Untuk surat suara DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD saat ini katanya sedang diproses pengiriman.

Mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here