Banyuasin , HBN- Bertempat di Gedung Sedulang Sedutung Kabupaten Banyuasin dilaksanakan kegiatan Pelepasan Perdana Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin,Selasa (6/2/24).

 

Ketua KPU Kabupaten Banyuasin mengatakan pengiriman logistik pemilu pertama kali di wilayah perairan Banyuasin di 6 Kecamatan, yakni Markati jaya 400 kotak suara, Sumber marga telang,385 kotak suara, Muara Telang,590 kotak suara, Air salek,530 kotak suara ,Karang agung ilir,175 kotak suara, Muara Sugihan,610 kotak suara.

 

“Dan targe kami dari tgl ,6-8 akan menyelesaikan di perairan ,8-10 semuanya bisa sudah sampai ke semua tempat,dan paling lambatnya ditanggal 12 semuanya sudah ada di kecamatannya masing-masing,” kata Aang Midharta.

 

Sementara PJ Bupati Banyuasin Hany Sopiyar Rustam Pendistribusian Logistik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya.

 

Dirinya berpesan agar seluruh petugas harus cermat dan harus sudah sampai ke TPS itu H-1 sebelum hari pemungutan suara. Selanjutnya jika pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

“Berarti harus ada kepastian tanggal 13 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara harus sudah sampai di TPS,” tambahnya.

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sebagaimana di amanatkan pada pasal 434 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan fasilitasi sesuai dengan peraturan per Undang-Undangan yang berlaku.

 

“Selama dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemiluh Tahun 2024 ini, saya mengharapkan tetap melakukan pendampingan dari pihak keamanan demi untuk mewujudkan pemenuhan Logistik untuk pemiluh Tahun 2024 ini yang transparan, profesional, dan berintegritas,” pungkasnya.

 

 

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan peluncuran distribusi logistik ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan sukses dan integritas.

 

“Pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024,” pungkapnya.

 

Dirinya juga menyampaikan agar KPU Kabupaten Banyuasin terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

 

Kapolres Banyuasin mengatakan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 sebanyak 2600 Kotak suara ke Kecamatan di Kabupaten Banyuasin Dengan menggunakan kendaraan R6 sebanyak 33 unit

\

“Logistik Pemilu 2024 yang di distribusikan oleh KPU Kabupaten Banyuasin Ke 6 Kecamatan diantaranya PPK Kecamatan muara sugihan, muara telang, sumber marga telang, air salek, makarti jaya dan karang agung ilir dengan menggunakan mobil truk.,” Ucap Kapolres

 

AKBP Ferly mengungkapkan bahwa Logistik Pemilu 2024 merupakan faktor utama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, tanpa adanya Logistik yang memadai Pemilu dengan sendirinya akan gagal dilaksanakan. (Dn)

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here