Mcngrup – Perolehan suara calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan Kabupaten Banyuasin pada Pemilu 2024 mendadak merosot di website real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini membuat heboh dan bingung caleg.

 

Caleg Provinsi dapil 10 Ulpa, saat di konfirmasi bahwa diri nya telah merasa dicurangi , merasa di rugikan sehingga sampai hari ini tanggal 20 pebruari 2024 ketidak jelasan dari pihak KPU yang semestinya situs real count itu dihentikan sementara sehingga tidak membuat heboh.

 

“Kita tentu dirugikan, kenapa suara caleg dan partai kami berubah merosot, untuk keseluruhan saja suara caleg dan partai hilang hampir 5 ribu, inikan sangat merugikan, seharusnya ditutup sementara dulu ketika terus menerus terjadi kesalahan,” ungkapnya.

 

Untuk itu diri nya bersama teams serta seluruh para caleg dari PAN akan menempuh jalur hukum jika suara PAN tidak signifikan.

 

Tim media mcngrup juga terus memantau hasil real count KPU RI dan terlihat jelas ada perbedaan suara dari caleg partai PAN daerah pemilihan Kabupaten Banyuasin.

 

Dari keterangan situs real count KPU ada selisih suara dari Caleg Partai PAN Dapil 10 juga , Nurmala Dewi di tanggal 19 Februari 2024 pukul 06. 21 berjumlah 1698 dan di pantau hari ini, Selasa (20/2/2024) pukul 03.00 berjumlah 893, ada kekurangan dari jumlah sebelumnya selisih 805 suara.

 

Dari perbedaan kekurangan suara inilah, Ulpa bersama Partai PAN meminta pihak penyelenggara untuk mempertanggungjawabkan kegaduhan penghitungan suara di situs KPU.

 

Sementara Ketua KPU Kabupaten Banyuasin di konfirmasi belum memberikan tanggapan atas kejanggalan dalam penghitungan suara di situs real count KPU.

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here