Banyuasin,- Plt Kepala Dinas Sosial Banyuasin Ir H Izromaita M Si melalui Plt Kabid Linjamsos Yunus Solidin S Sos MSi menjelaskan tentang program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat dalam upaya kesejahteraan sosial untuk tahun 2024 sudah di anggarkan.

 

 

“Untuk tahun 2023 ada 68 KPM dan memang tidak sama dengan kabupaten lain di karenakan sesuai permintaan, itu propinsi langsung yang menganggarkan, dan sudah diberikan di Kecamatan Rantau Bayur,” katanya, Senin (4/3/2024).

 

Untuk satu KPM lanjut Yunus, hanya satu bantuan dengan besaran bantuan tidak sampai 5 juta dan itu sudah terdata di Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)

 

“Dari dinsos hanya sebatas mengusulkan dan pendapingan untuk kegiatannya dari dinsos propinsi, untuk tahun ini sudah dianggarkan juga jadi kita bisa mengelola, alokasinya di Kecamatan Talang Kelapa, untuk kriteria penerima UEP memang masyarakat yang ada usaha , seperti jual tekwan, model, konter pulsa dan sejenisnya” imbuhnya.

 

Sementara dari laman sirup lpkp , tercatat anggaran untuk program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di anggarkan Rp 500 juta dari APBD Kabupaten Banyuasin tahun 2024.

 

Tim Media MCNGRUP

 

Admin : Zaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here