Pangkalan Balai – Dalam rangka menjaga stabilitas dan menekan harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar operasi pasar murah untuk memenuhi ketersediaan pangan masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Kali ini pasar murah dilaksanakan di Desa Lalang Sembawa telah 2 kali, Desa Mainan 1 kali. Direncanakan akan kembali digelar operasi pasar murah di Desa Pulau Harapan sehingga nantinya sudah 4 kali operasi pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Sembawa, Jumat (22/3).

Operasi pasar murah bekerjasama dengan OPD terkait, pihak Kecamatan, Perum Bulog, Distributor-distributor seperti PT Sungai Budi, CV Amirsya dan lain-lain. Adapun komoditi bahan pokok yang dijual antara lain beras, terigu, minyak goreng, telur, daging frozen, sayuran, cabai, bawang putih dan bawang merah tentunya dijual dengan harga murah dibandingkan dipasaran. Selain itu juga tersedia pelayanan kolaboratif dari kesehatan, pembuatan KTP KK dari Dukcapil, dan pelayanan kolaboratif Dinas Sosial.

Pada kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Hj. Merry Hani didampingi oleh Kepala Dinas memantau langsung jalannya operasi pasar murah dan pelayanan kolaboratif yang ada di Balai Desa Sembawa. Hj. Merry Hani menjelaskan kegiatan operasi pasar murah tersebut merupakan bagian dari program Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau.

“Melalui operasi pasar murah ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin optimis pelaksanaan operasi pasar murah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terlebih pada bulan ramadhan. Hal ini menjadi langkah positif dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah kondisi harga kebutuhan pokok yang terus meningkat apalagi selama bulan puasa ini,” ucap Pj Ketua TP PKK.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag UKM Ir. Alpian Soleh, MM mengatakan operasi pasar murah ini merupakan upaya Pemkab Banyuasin menghadirkan pengan murah bagi masyarakat hal ini bertepatan dengan kenaikan harga beras yang kini dirasakan masyarakat. Kita hadir melaksanakan operasi pasar murah 2 kali dalam 1 minggu dalam mencukupi kebutuhan masyarakat Banyuasin.

“Langkah ini diambil guna memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat selama bulan puasa, selain untuk menstabilkan harga bahan pokok operasi pasar juga cara Pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap penimbunan bahan pokok, kita tidak perlu panik karena stock beras dan cabai masih mencukupi,” tutupnya

Editor tayang Zaki

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here