Banyuasin – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H jalur Tol Kapal Betung di fungsikan pada 5 April 2024 sampai dengan 16 April 2024, hal itu untuk mengurangi kemacetan di jalan non tol.

Jalan Tol Palembang-Betung dapat digunakan untuk mudik dan balik Lebaran 2024, namun hanya bersifat fungsional, artinya, jalan tol tersebut belum sepenuhnya selesai dan masih dalam tahap pembangunan .

Akses Jalan Tol Palembang-Betung yang dibuka secara fungsional untuk mudik dan balik Lebaran 2024 hanya beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Pengendara roda empat dapat mengakses Jalan Tol Palembang-Betung melalui dua pintu masuk. Pertama dari Pintu Masuk Musi Landas dan Pintu Keluar Desa Mulya Agung.

“Masuk Mulya agung keluar Musi landas untuk jalur arus balik sedang kan arus mudik sebaliknya,” jelas Kadishub Banyuasin, Mulyanto. Selasa (2/4/2024).

Untuk membantu kelancaran dan keamanan pengguna jalan, akan ada petugas yang bersiaga di sepanjang Jalan Tol Palembang-Betung.

Selain akses Jalan Tol Palembang-Betung, Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah menyediakan beberapa jalur alternatif untuk mudik dan balik Lebaran 2024, kemudian juga membatasi mobil operasional angkut barang.

Ketentuan tersebut tertulis dalam surat edaran kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti surat keputusan Dirjen Perhubungan dalam rangka menjamin keselamatan, keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas dan angkutan jalan serta mengoptimalkan penggunaan pergerakan lalulintas pada ruas jalan Provinsi Sumatera Selatan selama masa arus mudik dan arus balik, angkutan lebaran Idul Fitri 2024 Masehi/1445 Hijriah.

Pembatasan operasional angkutan barang yang maksud terhadap mobil barang sumbu 3 atau lebih, mobil barang kereta tempel, mobil barang kereta gandengan, mobil barang angkutan galian, tanah, pasir , bangunan dan tambang. (*)

Editor Tayang: Zaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here