PANGKALAN BALAI — Mewakili Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA IPU Asean eng menyerahkan secara simbolis cadangan pangan pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin yaitu berupa beras pada korban bencana banjir di Desa Karang Anyar dan Desa Karang Mulya pada kecamatan Tungkal Ilir. Penyerahan Bantuan ini dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin., Kamis (04/04).

 

Sekda Erwin mengatakan cadangan pangan merupakan persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat yang dapat digunakan untuk konsumsi masyarakat dalam menghadapi keadaan darurat.

 

“Sudah beberapa bulan ini di Kecamatan Tungkal Ilir Khususnya di Desa Karang Mulya dan Desa Karang Anyar sedang terjadi bencana banjir yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat terutama dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari pada wilayah tersebut”, ungkapnya.

 

Erwin menambahkan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin akan melakukan penyerahkan bantuan pangan pokok beras yang diambil dari stok cadangan pangan Pemerintah Daerah. Adapun tujuan dari penyaluran ini adalah untuk membantu keluarga dalam meringankan/memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti beras”, jelasnya.

 

Sebagai informasi sasaran penerima manfaat adalah masyarakat yang terdampak bencana banjir pada Kecamatan Tungkal Ilir yaitu :

 

1. Desa Karang Anyar sebanyak 234 KK dengan total beras sebanyak 1.170 kg beras.

 

2. Desa Karang Mulya sebanyak 275 KK sebanyak 1.375 kg beras.

Adapun Total bantuan beras yang diserahkan pada 2 Desa tersebut yaitu sebanyak 2.545 Kg atau 2,545 ton Beras yang dikemas dengan kemasan 5 kg/karung dan setiap kepala keluarga mendapatkan 5 kg beras.

 

Editor tayang Zaki

 

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here