Audiensi DPD Pengembang Indonesia dengan Sekda Banyuasin

0

 

BANYUASIN,- HBN Indonesia Audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD)P Indonesia dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ruang kerja Sekda, Selasa (28/5/2024).

 

“Alhamdulillah mewakili pak Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam, SH menerima audensi pengembang Indonesia,”kata Ir Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA,IPU,Asean Eng.

 

Menurut Erwin, pihak pengembang Indonesia adalah kumpulan dari pengusaha-pengusaha developer perumahan.

 

“Pada prinsipnya mereka berkeinginan untuk ikut membangun banyuasin di sektor pemukiman layak,”tutur Erwin.

 

Lanjutnya, mulai dari perumahan subsidi maupun komersil. Oleh karena itu, mereka meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka memenuhi fasilitas umum(fasum) untuk masyarkat yang nantinya akan menghuni perumahan tersebut.

 

“Seperti, akses air bersih, Listrik, Pengelolaan sampah, Pasar, “ujar Erwin sambil menambahkan, dan juga meminta kemudahan didalam proses perizinan,”katanya.

 

Pada prinsipnya, terang Erwin, Pemkab Banyuasin menyambut baik keinginan dari teman-teman pengembang Indonesia, dan berharap bersama-sama mewujudkan pemukiman yang layak huni untuk masyarakat Banyuasin yang lebih baik.

 

Menurut perwakilan dari Pengembang Indonesia Miraj Barito,ST dan Didiyanto bahwa Banyuasin adalah Kabupaten penyangga ibukota Provinsi Sumsel Palembang. Jadi pengembangan pemukiman ibu

kota pasti akan bergeser ke- Kabupaten Banyuasin.

 

“Kami siap untuk membangun dan mohon dukungan Pemkab Banyuasin,”katanya.

 

Turut hadir Kadis Perkimtan Ir.H.Riyan Saputra, ST,MM,IPM,ASEAN Eng, perwakilan Dinas PUPR,Bappeda Litbang, PTSP dan Dinas Kominfo. (Lubis)

 

Editor tayang Zaki

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here