Pj Bupati Hani S Rustam Hadiri Pelepasan 153 Peserta Didik SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa

0

 

 

SEMBAWA – Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH menghadiri acara Pelepasan dan Pengukuhan Lulusan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Tahun Ajaran 2023-2024, acara tersebut berlangsung meriah di Kampus SMK PP Negeri Sembawa, Kamis (13/6).

 

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa telah meluluskan sebanyak 153 orang dari 4 (empat) program keahlian yang telah menempuh pembelajaran selama 3 (tiga) tahun. Adapun program keahliannya yaitu Pendidikan Program Studi Agrabisnis Tanaman Perkebunan (ATP), Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Agrabisnis Ternak Unggas (ATU), dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

 

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Hani S Rustam mengucapkan selamat dan kepada siswa siswi SMK PP Sembawa yang telah dinyatakan lulus. Beliau berharap kepada adik-adik yang telah lulus bisa mengembangkan potensi serta jangan lupa mengabdi dan kembali ke Kabupaten Banyuasin, mari kita bangun Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi untuk dibidang pertanian. Telah kita ketahui bahwa Kabupaten Banyuasin peringkat ke empat penghasil gabah dan beras di Indonesia, ini merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemkab Banyuasin dibidang pertanian.

 

“Pelepasan dan pengukuhan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan bukti nyata bahwa generasi dibidang pertanian SMK PP Sembawa telah memiliki bekal ilmu dipastikan akan turut serta dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Banyuasin. Semoga para lulusan terus meningkatkan kemampuan dan berkiprah dalam membangun pertanian di Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi ditingkat nasional,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan Prof. Dr. Ir. Dedy Nursyamsi, M.AGR mengajak lulusan SMK PP Sembawa menjadi generasi penerus pertanian di Indonesia, harus menjadi alumni serta kembali ke masyarakat sebagai generasi penerus dibidang pertanian menjadi lebih maju, lebih mandiri, dan modern. Tentunya harus mampu dan siap ditempatkan dibidang pertanian, apalagi sebelum lulus sudah banyak yang diterima diberbagai perusahaan dibidang pertanian dan universitas tinggi, ini merupakan satu keberhasilan SMK PP Sembawa dalam mencetak siswa siswi yang berpotensi serta berkualitas unggul.

 

“Melalui pelepasan dan pengukuhan ini bisa mencetak alumni menjadi lulusan pencipta lapangan kerja dan pencari kerja yang mampu membangun dibidang pertanian serta menggerakan perekonomian masyarakat dan mampu menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

 

Turut hadir Kapusdiktan BPPSMP Dr. Idha Widi Arsanh, SP.,MP, Anggota DPRD Sriatun, SP, Para Kepala OPD Provinsi Sumsel, Para Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Camat Sembawa, Kepala Sekolah SPP Sembawa, Para Pimpinan Perusahaan Pertanian dan Perkebunan, Para Pimpinan BUMN, BUMD, Perbankan, Para Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa Siswi.

 

Editor tayang Zaki

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here