Penyerahan Hewan Qurban Serentak Se-Sumsel, Pemkab Banyuasin Tahun Ini Qurban Dalam Jumlah ini!!

0

PANGKALAN BALAI — Sebagaimana diketahui Hari Raya Idul Adha 1445 H jatuh pada senin 17 Juni 2024. Dihari yang baik ini seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan menyambutnya dengan suka cita, hal ini dikarenakan bulan dzulhijjah adalah salah satu bulan yang penuh berkah sekaligus bulan untuk memperingati pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

 

Dalam hal ini Sesuai Intruksi Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pemerintah Kabupaten Banyuasin Menggelar Acara Penyerahan Hewan Qurban Serentak Dalam Rangka Gerakan Qurban Serentak Se-Sumsel (Secara Virtual), Minggu 16/6/24.

 

Sebagai informasi, hingga berita ini di turunkan terdata Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerima 11 Ekor Sapi dan 7 ekor Kambing. Data ini akan terus bertambah mengingat seluruh Kecamatan Belum melaporkan hewan qurban Yang terdata di setiap Masjidnya.

 

Jumlah Penerimaan dan penyaluran hewan qurban sapi/ kambing Masjid Agung Al Amir Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 M / 1445 H

 

” Harapanya dengan kegiatan ini, bisa membangkitkan semangat berkurban pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banyuasin, karna ini juga merupakan kewajiban bagi kita sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT, sebagaimana pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, ” Ujarnya.

 

Dalam hal ini juga Hani menjelaskan manfaat dari pada ber Qurban, yang mana dengan melaksanakan qurban ternyata juga mampu mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hal-hal negatif.

 

” Allah S.W.T tak menyukai sifat manusia yang kikir dan pelit. Maka dari itu, dengan melakukan qurban yang memiliki artian membagi-bagikan rezeki dalam bentuk daging hewan ternak, ” Tukasnya.

Editor tayang Zaki

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here