Pj Ketua TP PKK Merry Hani Laksanakan Penilaian Dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK Di Desa Sungsang ll

0

SUNGSANG – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Merry Hani bersama pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin kembali melaksanakan penilaian dan pembinaan 10 program pokok PKK di Desa Sungsang ll, Kecamatan Banyuasin ll, Selasa (25/6).

 

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya penilaian dan evaluasi kegiatan 10 program pokok PKK saja. Namun disertai dengan pembinaan teknis dalam bidang pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga, serta kesehatan keluarga.

 

Pj Ketua TP PKK Hj. Merry Hani menjelaskan tujuan lomba dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK yaitu untuk memantau, membina, dan memverifikasi kegiatan PKK di Desa/Kelurahan. Tugas kader dalam menjalankan program PKK baik dibidang pembangunan, bidang Pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, juga membantu Pemerintah merealisasikan target Desa dan Kabupaten dalam menurunkan angka stunting serta gizi buruk.

 

“Melalui penilaian dan pembinaan ini dapat menjadi masukan untuk pelaksanaan program kedepan yang lebih baik, sehingga dapat terwujudnya keluarga sehat serta sejahtera. Kegiatan ini mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Camat Banyuasin ll A. Ridwan, S.Sos.,M.SI meminta kepada tim penilai dari PKK Kabupaten Banyuasin agar dapat memberikan bimbingan dan pentujuk kepada para kader PKK di 10 Desa Se-Kecamatan Banyuasin ll. Sehingga nantinya bisa menyempurnakan program kegiatan PKK di Kecamatan Banyuasin ll dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga.

 

“Telah kita ketahui keberadaan PKK saat ini memiliki peran dan cakupan program yang sangat strategis sebagai upaya dalam mewujudkan Kabupaten Banyuasin yang Berkilau. Kedepannya tetap bisa mempertahankan zero stunting dan gizi buruk di Kecamatan Banyuasin ll,” ungkapnya.

 

Turut hadir Sekcam Banyuasin ll, Ketua TP PKK Banyuasin ll, Babinsa Sungsang, Penyuluh Agama Banyuasin ll, Danpos Polairud Sungsang, Kades Sungsang ll, Ketua TP PKK Sungsang ll, Para Kades Se-Kecamatan Banyuasin ll.

 

Editor tayang Zaki

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here