Site icon hbnindonesia

Pembangunan Jalan Desa Sedang-Saterio Tuntas 100 Persen, Masyarakat Senang!

 

Pangkalan Balai -HBN Indonesia Pembangunan jalan penghubung Desa Sedang menuju Saterio sepanjang 1.49 km telah rampung 100 persen. Jalan yang dibangun menggunakan dana DAK Pemkab Banyuasin ini sudah bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Sedang, H Iwan Suparmadi SKM, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Banyuasin atas realisasi pembangunan jalan tersebut.

Beliau berharap pembangunan jalan di desanya dapat dilanjutkan kedepannya, mengingat masih ada 5.8 km jalan yang masih dalam kondisi rusak.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Desa Sedang sangat bersyukur dan berterima kasih. Jalan yang dulu sulit dilalui, kini menjadi mulus dan nyaman,” ujar Iwan.

Iwan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah diberikan oleh pemerintah. Beliau yakin dengan kualitas bangunan yang baik, jalan tersebut akan tahan lama.

“Kami yakin kualitas dari bangunan ini bisa tahan lama. Sebab jalan juga dicor dan dilakukan pengaspalan. Terima kasih pemerintah Banyuasin,” ujarnya.

Sebelum pembangunan ini, kondisi jalan Desa Sedang berupa tanah merah berlumpur yang membuatnya sulit dilalui, terutama saat musim hujan. Di musim kemarau, jalan tersebut akan mengeluarkan debu pekat yang mengganggu kenyamanan warga.

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, melalui Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, membenarkan bahwa pembangunan jalan Desa Sedang telah rampung 100%.

Jalan tersebut dibangun menggunakan anggaran DAK tahun 2024 dengan nilai kontrak Rp. 9.018.585.691,39 dengan spesifikasi panjang 1,49 Km, lebar aspal 4,5 M, dan lebar bahu jalan yang diperkeras 0,5 M.

Pj Bupati Banyuasin berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut agar awet dan tahan lama. Beliau juga berpesan agar masyarakat tidak menggunakan jalan tersebut untuk dilalui truk dengan muatan berlebih yang dapat merusak jalan.

“Jangan sampai dilintasi truk yang overload sehingga jalan cepat rusak,” ujar Pj Bupati Banyuasin.

Pembangunan jalan Desa Sedang-Saterio ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan.

Dengan jalan yang mulus dan nyaman, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa Sedang dan sekitarnya.

Editor tayang Zaki

Tim media mcngrup

Exit mobile version