Site icon hbnindonesia

Banyuasin Bakal Punya Ikon Baru! Tugu Selamat Datang dengan Ciri Khas Bumi Sedulang Setudung

 

PANGKALAN BALAI – Ibukota Kabupaten Banyuasin, Pangkalan Balai, akan segera memiliki ikon baru! Pemerintah Kabupaten Banyuasin berencana membangun tugu selamat datang dan selamat jalan yang mencerminkan kekhasan Bumi Sedulang Setudung.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin, Ir Apriansyah ST MM mengungkapkan bahwa tugu ini akan menampilkan berbagai elemen yang mewakili nilai-nilai penting bagi masyarakat Banyuasin.

 

Bintang melambangkan religiusitas, dulang melambangkan wadah pemersatu dan kekeluargaan, tudung adat melambangkan pelindung dan tempat musyawarah, ikan dan udang melambangkan kekayaan sumber daya alam, daun karet melambangkan potensi ekonomi, dan perahu dan dayung melambangkan geografis daerah pesisir Banyuasin.

 

Pembangunan tugu ini merupakan bagian dari upaya penataan Ibukota Pangkalan Balai, yang selama ini disebut sebagai dusun. Hal ini juga bagian dari keinginan dari masyarakat Pangkalan Balai.

 

Selain tugu, beberapa fasilitas umum lainnya seperti drainase dan serta trotoar di Jalan Nasional Palembang – Betung, Kecamatan Banyuasin III, juga tengah diperbaiki.

 

Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, optimis bahwa dengan pembangunan ini, Pangkalan Balai akan semakin tertata dan memiliki ciri khasnya sendiri.

 

Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Banyuasin agar pembangunan berjalan lancar.

 

Mari kita nantikan ikon baru Banyuasin yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Sedulang Setudung!.

Editor tayang Zaki

Tim media mcngrup

Exit mobile version