Tiga Pemuda di Sikat Tim Resnarkoba Banyuasin karena Simpan Sabu dan Pil Ekstasi

0
Iklan Ads

HBNINDONESIA. Banyuasin – Polres Banyuasin kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Banyuasin, kali ini tiga pelaku diamankan atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu dan ekstasi.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i di dampingi Kasat Narkoba Polres Banyuasin, AKP Junardi Dan Kanit II Narkoba Ipda Deka Saputra dalam press release , Jum’at (20/1/2023) di kutip dari media hbnbanyuasin.com.

 

Kapolres Banyuasin menjelaskan bahwa pengungkapan Tindak Pidana Narkotika ini Jenis Sabu berat Beruto 1.060 Gram pada tanggal 12 Januari 2023 dengan mengamankan tersangka. Izha Fansuri (20) di Halaman Parkir Rumah Makan Musi Indah Kecamatan Betung Banyuasin.

 

” Barang Bukti yang diamakan 1 Paket Narkotika Jenis Shabu Berat Beruto 1.060 Gram, 1 Unit Hendphone , 2 Bungkus Kantong plastik dan 1 buah Tas Ransel, “.Jelas Kapolres.

 

Sementara itu, untuk kasus yang kedua, Kapolres menerangkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17 Januari 2023), di depan Ruko Simpang Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, dengan mengamakan 2 tersangka Abdul Aziz (39) dan Riki Periyanto (27).

 

Dari dua tersangka diamankan berupa 36 Butir Jenis Ekstasi dengan berat Bruto 13.93 Gram yang di masukan ke dalam plastik klip bening, satu Unit Handphone dan 1 Unit Yamaha N.Max Warna hitam Dengan No Pol BG 3076 AFG. Jelasnya.

 

Kasat Narkoba polres Banyuasin, AKP Junardi di damping Kanit Narkoba, Deka Saputra Beserta jajarannya, mengatakan Berdasarkan Barang Bukti Narkotika yang berhasil di sita sat narkoba Polres Banyuasin Berupa Narkotika Jenis Shabu Dengan berat Beruto 1.060 Gram dan 36 Butir Narkotika Jenis Ekstasi 12,93 Gram akan dilakukan pengembangan lebih lanjut.

 

Kemudian tersangka Izha Fansuri mengaku bahwa dirinya menjadi kurir sabu baru kali ini dengan upah yang di dapat sebesar Rp 5 juta.

 

Tiga Tersangka di sangkakan Pasal Primer Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Mati, Penjara seumur hidup, atau Penjara paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 Tahun.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here