Anggota DPRD Muhammad Nasir, S.Si Jenguk Warga Sakit di Muba

0
Iklan Ads

Muba, HBN Indonesia – Ditengah kesibukannya sebagai Anggota DPRD Banyuasin, Muhammad Nasir, S.Si menyempatkan diri menjenguk warga yang sakit, sudah berbulan-bulan tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Menurut pihak keluarga Zainal Yazid sudah bertahun tahun tak bisa lagi beranjak dari tempat tidurnya akibat sakit yang diderita pria berusia 89 tahun tersebut.

 

 

 

Menurut Muhammad Rusli Zainal, 65 tahun salah satu anak Zainal Yazid atau sering dipanggil Mak Enol Gunsul ini bahwa orang tua nya telah sangat lama sakit, hanya bisa terguling lemas diata tempat tidur diruang tengah rumahnya yang berada di Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

 

 

“Disamping usia yang sudah tua ditambah penyakit yang diritanya selama ini, kasihan sama bapak saya, biasanya beliau kalau sehat orangnya sangat aktif sekali terutama kegiatan sosial,”ujar anak pertama dari dua saudara laki-laki tersebut.

 

Terus terang kami merasa terharu dan sangat senang pak Muhammad Nasir dengan sengaja datang jauh-jauh dari Palembang untuk menjenguk bapak saya yang lagi sakit. Padahal pak Nasir ini orangnya sangat sibuk, disamping bertugas sebagai anggota DPRD Banyuasin dia juga seorang pengusaha sukses di Kota Palembang, kata Rusli Zainal.

 

Sangat jarang sekali seorang pejabat mau menjenguk orang sakit apalagi orang miskin serba kekurangan seperti keluarga kami ini, namun beda dengan Muhammad Nasir ini, dari dulu memang orangnya jujur, bergaul dengan siapa saja, tidak pandang status dan sopan terhadap orang tua,”Semoga beliau selalu diridhoi oleh Allah SWT, apa yang dicita-citakan nya bisa tercapai serta selalu diberikan kesehatan dan kemudahan,”harapnya.

 

Sementara itu, Mak Enol Gunsul sambil berbaring lemas dia mengatakan dirinya sangat berterima kasih telah dibesuk oleh Muhammad Nasir dan tim.

 

Mak Enol Ginsul ini sebenarnya telah lama mengenal kedermawanan Muhammad Nasir,”Terime Kaseh Sir telah menjenguk Mak Enol, mohon maaf dak pacak bangon lagi dai tempat tido la betaun taun, uak Enol cuma bedo’a kepada Allah SWT, semoga ape yang nga cita-citakan akan tewujud,” kata Mak Enol disaksikan pihak keluarganya. Selasa 1 Maret 2022 sore.

 

Tak tega melihat Mak Enol berbicara panjang lebar mengingat kondisinya lagi sakit, Muhammad Nasir sujud dan mohon izin untuk kembali ke Palembang, sebelum beranjak dari kediaman Mak Enol Gunsul Muhammad Nasir memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga.

 

Muhammad Nasir bercerita mengenai Mak Enol, menurut Calon Bupati MUBA tahun 2024 mendatang bahwa Mak Enol ini merupakan salah satu tokoh masyarakat dan aktivis senior yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini. Beliau telah banyak berbuat untuk masyarakat terutama dikota Sekayu ini.

 

Saya selalu mendoakan beliau semoga lekas sembuh dan bisa beraktivita seperti biasanya, kepada pihak keluarga agar sabar merawatorang tua nya, biasa kalau orang tua itu agak sedikit rewel untuk itu kita sebagai keluarga harus sabar. Saya lihat Mak Enol ini walaupun kondisi tubuhnya lemah tapi semangatnya masih kuat seperti dulu waktu beliau masih muda, Calon Bupati MUBA tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here