Anis Baswedan Berkesempatan Menjadi Pembicara di G20 Bali, Bahas Hubungan Kenegaraan

0
Iklan Ads

Bali, hbnindonesia – Calon presiden (Capres) dari Nasdem memang pintar membaca peluang dan selalu mendapat moment yang tepat.

Di tengah gelaran G20, mantan Gubenur Jakarta tersebut juga mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara Bloomberg NEF Summit yang merupakan salah satu side event di KTT G20 dan B20, Nusa Dua, Bali pada Sabtu (12/11/2022).

 

Mantan Mendikbud ini berkesempatan mengungkapkan caranya menangani dan memimpin Jakarta di tengah ancaman perubahan iklim.

 

Dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan juga terungkap, dia juga terlihat menyambut Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ambassador Sung Yong Kim.

 

“Untuk diskusi bersama di sela-sela kesibukan menyongsong G20 di Nusa Dua. Pada pertemuan kali ini, kami bertukar pikiran tentang kondisi demokrasi dan percaturan global, perkembangan terkini di tanah air, situasi ekonomi dunia, serta berbagi cerita tentang transformasi yangterjadi di Jakarta selama lima tahun terakhir,” demikian tulisnya dalam akun media sosial pribadinya dilihat hbnindonesia.com, Senin (14/11/2022).

 

“Diskusi yang hangat, bersahabat dan saling mencerahkan. Indonesia dan Amerika Serikat adalah dua negara besar yang telah menjalin hubungan di berbagai bidang,” katanya.

 

Lanjut dia, diskusi tentang pertahanan, keamanan, ekonomi dan perdagangan. Hal ini menjadikan Indonesia partner strategis bagi Amerika Serikat dan sebaliknya. Semua berharap Indonesia makin aktif dalam berpartisipasi dalam upaya diplomasi lintas negara untuk menghadapi berbagai tantangan dunia hari ini. Seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945, kita berikhtiar untuk terus ikut terlibat dalam upaya menjaga perdamaian dunia,” paparnya panjang lebar.

 

Redaktur: hbnindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here