Bupati Banyuasin Terima Kunjungan Pengurus Gereja Katolik dan Protestan

0
Iklan Ads
Banyuasin, hbnindonesia- Bupati Banyuasin H Askolani diruang kerjanya, Selasa (1/12) menerima kunjungan silaturrahmi para pendeta dan pengurus Gereja Katolik dan Protestan Kabupaten Banyuasin.
Didepan orang nomor satu di bumi sedulang setudung ini, Ronal menyampaikan bahwa umatnya beribadah dengan aman dan nyaman di Kabupaten Banyuasin. Untuk itu dirinya mewakili pimpinan Gereja Kristen Katolik dan Protestan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Banyuasin, Bupati beserta jajarannya.
“Kami umat kristiani, ucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan jajarannya, karena kami umat kristiani di Banyuasin dapat beribadah dengan aman dan nyaman, “katanya.
Dikatakan Ronal, bahwa pihaknya sangat mendukung program Banyuasin Religius untuk selalu beribadah. “Umat Kristiana sangat mendukung Banyuasin Religius, dengan terus beribadah, menjaga kebersamaan dalam bingkai NKRI, “tegasnya.
Sedangkan Anton Marbun, juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan Pemkab Banyuasin terhadap umat kristiani. Dimana melalui Disdukcapil, akte nikah dan akte kelahiran langsung jadi dan gratis.
Dalam kesempatan ini, mereka juga melaporkan bahwa perayaan natal tahun 2020 dilakukan secara Virtual dan perayaanya baik kristen protestan dan katolik di pusatkan di Aula Mapolres Banyuasin. ” Kami mengundang pak Bupati untuk hadir, dan perayaan di Aula Mapolres Banyuasin hanya 100 orang dengan protokol kesehatan, selebihnya mengikuti secara virtual, “kata Ronal.
Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani menegaskan bahwa kenyamanan dalam beribadah itu sangat penting, maka ini menjadi tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun umat itu sendiri.
” Agar aman dan nyaman, kuncinya cuma satu saling menghormati dalam bingkai persaudaraan se bangsa dan se tanah air NKRI. Maka saya sangat bersyukur masyarakat Banyuasin yang majemuk ini sangat menjaga semangat kekeluargaan tersebut, “terangnnya
Ditegaskan Askolani bahwa Pemkab Banyuasin akan mendukung semua umat beragama di Banyuasin. Maka salah satu bentuk komitmen itu adanya Program Banyuasin Religius.
“Maka terima kasih,ketika umat kristiani berkomitmen mendukung Banyuasin Religius, inti dari program ini kami mengajak kita dekat dengan Tuhan, tenang dan nyaman serta bahagia, “tegasnya.
Diakhir silaturahmi tersebut, Bupati Askolani kembali mengingatkan umat beragama di Banyuasin untuk terus menjaga kekeluargaan, persatuan dan kesatuan sampai kapan pun. ” Maka saya minta ustad, pendeta dan tokoh agama lainnya, untuk mengajak umatnya untuk saling menjaga rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk NKRI, ” tandasnya
(Ardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here