Bupati Muba Safari Jum’at dan Resmikan Masjid Jami’ Cipta Praja

0
Iklan Ads
MUBA, HBN – Setelah kunjungan ke pasar tradisional Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melakukan safari jum’at sekaligus meresmikan masjid Jami’ Cipta Praja di Desa Cipta Praja Kecamatan Keluang, Jum’at (12/3/2021).
Kemudian, usai shalat Dodi menyapa dan berdialog dengan masyarakat setempat. Warga Desa Cipta Praja, Mukimin (70) mengucapkan terima kasih dikunjungi Bupati Dodi beserta jajaran. Ia pun menyampaikan permintaan masyarakat agar dilakukan penataan dan pembangunan pagar di halaman masjid Jami’ Cipta Praja.
“Semoga jalan-jalan desa di perbaiki, ditingkatkan, dipermulus biar makin nyaman dilalui,”ucapnya.
Dodi memahami harapan masyarakat dan akan mewujudkannya. Dia segera memerintahkan perangkat daerah terkait  memprogramkan usulan masyarakat hasil kunjungan kerja ini.
“Alhamdulillah jalan dari A6 menuju Cipta Praja (A7) tahun ini sudah dianggarkan untuk diperbaiki. InshaAllah secepatnya akan kita realisasikan. Kami Pemkab Muba sebagai ungkapan rasa terima kasih dan bersyukur atas pembangunan masjid Jami’ Cipta Praja akan melengkapi fasilitas yang kurang. Saya lihat fasilitas toilet dan tempat wudhu sudah cukup baik, tinggal kebutuhan air nanti akan kami beri pompa air atau sumur bor,”ucap Dodi.
Dodi berpendapat, masyarakat Desa Cipta Praja sangat beruntung mempunyai masjid yang luar biasa megah dan indah. Tidak banyak desa bahkan ibukota kecamatan sekalipun yang bisa memiliki masjid megah, dibangun dengan swadaya dan menghabiskan dana milyaran.
“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah membangun rumah Allah, untuk dipakai beribadah bersama-sama. Saya menitipkan kepada warga masyarakat dan pengurus masjid, ini masjid selain tempat ibadah, memperdalam agama islam, juga bisa menjadi tempat perayaan agama islam,”pungkasnya. (May)
Sb : Pemkab Muba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here