Dendam Pribadi, Pelaku Nekad Tusuk Kades di OKI Hingga Meninggal

0
Iklan Ads

OKI, hbnindonesia – Peristiwa pembunuhan terhadap Kepala Desa Kuala 12, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, Artoni (51) pada Jumat (29/7/2022) bermotifkan dendam.

 

Pelaku AA (29) yang juga warga Desa Kuala 12, mempunyai dendam pribadi terhadap sang kepala desa.

 

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasat Reskrim, AKP Jatrat Tunggal dalam keterangannya Minggu (31/7) menjelaskan, berawal pelaku sakit hati dengan korban yang telah menuduh pelaku melakukan pencurian speed boat milik kades Rantau Lurus pada tahun 2018.

 

Di hari kejadian itu, korban melintas di depan rumah pelaku dengan tatapan sinis saat pelaku duduk di teras rumahnya. Kasat Reskrim menerangkan atas tuduhan korban, pelaku merasa sakit hati dan menyimpan dendam dengan korban. Dendam itu terus berlanjut hingga hari kejadian, pada Jumat (29/7/2022) kemarin.

 

“Korban ini melintas hendak menuju Masjid Al-Muhajirin yang berada di sebelah rumah pelaku. Pelaku Ari merasa tersinggung saat korban melintas tersebut karena tidak ada menegur pelaku, bahkan korban menatap sinis pelaku. Sehingga membuat pelaku bertambah sakit hati,” jelasnya.

 

Selanjutnya, pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil sebilah senjata tajam jenis pisau dan disimpan dalam saku jaket yang digunakan pelaku.

 

Pelaku keluar rumah menuju masjid dan bersembunyi di belakang tedmon dekat masjid sambil mencari dan menunggu korban muncul. Saat korban muncul untuk mengambil wudhu bersama dua orang lainnya, pelaku langsung dekati korban dan menusuk korban sebanyak tiga kali,” jelas Kasat Reskrim.

 

Tusukan pelaku mengenai bagian belakang, perut sebelah kiri, dan tangan. Korban terjatuh ke sungai dan langsung meninggal dunia.

 

Kapolsek Tulung Selapan, AKP M Firmansyah menambahkan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat atas peristiwa pembunuhan itu, langsung memerintahkan anggota Polsek bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel menuju lokasi kejadian. (Dapit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here