Di Pakaikan Baju Hingga Gunting Rambut, ODGJ ini Nampak Waras

0
Iklan Ads

Banyuasin, HBN Indonesia – Aksi kemanusiaan yang dilakukan SMSI Banyuasin Sumatera Selatan dalam rangka HUT SMSI Banyuasin ke 1 bisa dibilang cukup menyentuh hati, betapa tidak orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ di perlakukan sangat manusiawi, dari yang semula nampak berpakaian tidak selayaknya dipakai oleh anggota SMSI Banyuasin di ganti dengan yang baru dan rambut yang semula gimbal di gunting pendek agar rapi.

 

Tidak hanya itu, para pengurus SMSI Banyuasin ini juga membersihkan bagian tubuh dari ODGJ yang kotor menggunangkan tisu basah dan air sampai bersih. Makanan dan minuman juga diberikan kepada ODGJ untuk bekal bila ingin pulang.

 

Aksi SMSI Banyuasin yang bertemakan” Memanusiakan Manusia” dengan sasaran ODGJ di sekitar Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/11/2021) dan untuk hari ini didapati satu orang ODGJ dan dilanjutkan di hari berikutnya menyusul rangkaian kegiatan HUT SMSI Banyuasin ke 1 yang jatuh pada tanggal 23 November.

 

Panitia SMSI Banyuasin Bakti Sosial bidang kemanusiaan di Ikuti Deni Arianto, Temi Jen Husni, Dennis, Bella Permatasari, Ida Laila, Evi Farlina, Dita, Indah dan Topik Istora.

 

Harapan dari pengurus SMSI Banyuasin dengan aksi kemanusiaan ini bisa menginspirasi banyak orang agar tidak selalu menjaga jarak dengan ODGJ perlakukan seperti mereka layaknya manusia pada umumnya.

 

Editor : Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here