Di Paripurna DPRD Banyuasin Fraksi PKS dan Demokrat Tolak Kenaikan BBM

0
Iklan Ads

Banyuasin, hbnindonesia – Fraksi PKS Kabupaten Banyuasin mengintruksikan protes saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam rangka Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Banyuasin tahun 2022.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Samsul Rizal, SP. Ketua DPD Partai Fraksi PKS Kabupaten Banyuasin, kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dinilainya tidak sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini.

 

“Kami dari Fraksi PKS Kabupaten Banyuasin dengan penuh keyakinan, menolak secara tegas kenaikan Harga BBM Bersubsidi yang baru saja dilakukan oleh Pemerintah Pusat, sebab hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi masyarakat yang saat ini tengah kesusahan, hal tersebut merupakan keluhan dari masyarakat Kabupaten Banyuasin yang sudah banyak saya dengarkan, maka dari itu dengan tegas kami tolak Kenaikan BBM Bersubsidi,”Ucap. Samsul Rizal.SP, saat intruksi ketika Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Banyuasin tahun 2022. Kamis, 8/9/22.

 

Samsul Rizal menegaskan, penolakan yang mereka lakukan atas dasar kondisi dan situasi masyarakat pasca Covid-19 di Indonesia dan ekonomi masyarakat belum stabil bahkan mengalami defisit.

 

“Kondisi masyarakat saat ini tengah terpuruk, kami berharap Pemerintah Pusat untuk segera meninjau ulang keputusan yang mereka lakukan, serta membatalkan keputusan ini, kami dari Fraksi PKS demi memperjuangkan hak masyarakat melakukan protes hingga malam hari,”tegasnya.

 

Ternyata, penolakan kenaikan BBM Bersubsidi yang baru saja terjadi bukan hanya dilakukan oleh Fraksi PKS, namun juga dilakukan oleh Fraksi Demokrat. Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara DPC Fraksi Demokrat, Darul Qutni. SE.

 

“Kami Fraksi Demokrat tidak menerima kenaikan BBM Bersubsidi ini, kami menolak dan meminta Pemerintah Pusat untuk membatalkan Keputusan pahit yang diterima oleh masyarakat ini, Demokrat memperjuangkan hak rakyat,”singkatnya. (Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here