Ditemukan Tiga Kendala Penanganan Covid-19 di Wilayah III

0
Iklan Ads

Banyuasin, HBN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah III, dalam rapat tersebut di pimpin oleh Kordinasi wilayah III Ir. Babul Ibrahim (Asisten III) Setda Kabupaten Banyuasin juga turut hadir Ka Satpol-PP Indra Hadi, Ka Damkar, Ka BPBD, Ka Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Camat Kecamatan Banyuasin III, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan

Banyuasin III.

 

Dari hasil dari rapat tersebut masih ditemukan kendala-kendaa seperti:

 

1. Masih Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Menguragi Mobilitas)

2. Masih ditemukan nya masyarakat yg terpapar yg tidak mengisolasi diri dirumah

3. Kurang nya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Bidan Desa)

 

Babul Ibrahim sangat mengapresiasi kepada satgas kecamatan yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat.

 

Dirinya juga menyampaikan agar satgas Kecamatan Banyuasin III selalu melakukan aksi 3T (Treasing, Tracking,Treatment) dan tidak menyerah dan tidak berhenti untuk menyampaikan edukasi/informasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

 

Dan Babul Ibrahim juga meminta kepada para satgas didesa dan dikelurahan untuk terus mengajak dan menghimbau serta mengharapkan kepada masyarakat masing-masing untuk taat dan mematuhi instruksi Bupati Nomor 1564/2021 agar Angka penurunan penularan Covid-19 bisa tercapai dan kabupaten Banyuasin bisa kembali ke zona hijau atau zero Covid-19 guna mencapai banyuasin sehat demi menuju Banyuasin Adil dan Sejahtera. (Redaksi)

 

Sumber : Kecamatan Banyuasin III

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here