Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin Resmikan Masjid Sabar, dan Peletakan Batu Masjid Al Amin

0
Iklan Ads

HbnIndonesia, Banyuasin – Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Banyuasin meresmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo. Sekaligus Masjid Al-Amin Desa Prajen Kecamatan Banyuasin l, Kabupaten Banyuasin, Jumat (22/7/2022).

Masjid Sabar didirikan oleh seorang pengusaha, H. Bastiar yang setelah diresmikan akan diserahkan pemanfaatannya kepada masyarakat, terkhusus masyarakat Sungai Rebo. Serta peletakan batu pertama Masjid Al-Amin
di ikuti oleh beberapa Kepala OPD dan perusahaan lainnya yang ikut serta dalam acara peletakan batu pertama tersebut.

Sedangkan pembangunan Masjid Al-Amin di Desa Prajen pembangunan nya melalui gotong royong dimulai dari Gubernur H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. Askolani berserta Anggota DPR M. Yaser. Memberikan kontribusinya langsung terkait dengan pengadaan bahan dan upah tukang serta keperluan lainnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, membangun masjid adalah salah satu bentuk tanggung jawab dakwah dan menjaga agama. Masjid tidak hanya sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah. Tetapi menjadi luas lagi artinya bila dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Keberadaan Masjid Sabar dan Masjid Al-Amin ini tentunya memperkuat komitmen Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin, bersama bersinergi seluruh elemen strategis dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Dikarena kan masjid menyimpan potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat,” kata H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Di kesempatan yang sama Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyampaikan, ucapan banyak terima kasih kepada H. Bastiar atas di bangunnya Masjid Sabar. Dirinya berpesan agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya masjid tersebut dan memakmurkan masjid yang baru di resmikan ini.

“Tentunya juga diiringi dengan kegiatan kerohanian diantara nya sholat berjamaah, pengajian ibu-ibu. Tidak hanya itu dengan di resmikan Masjid Sabar dan peletakan batu pertama di Masjid Al-Amin Pemerintah berharap dapat sepenuhya digunakan untuk kegiatan ke islaman,” ujar Bupati Banyuasin H. Askolani.(indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here