Jelang Nataru Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Pangkalan Balai Mulai Naik

0
Pasar Pangkalan Balai. Photo: Ardi
Iklan Ads

Banyuasin, hbnindonesia- Menjelang hari Natal dan tahun baru, sejumlah harga bahan pokok di Banyuasin berangsur naik, seperti yang terpantau di Pasar Tradisional Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Rabu (23/12). Harga sejumlah bahan seperti cabai, bawang, daging-dagingan terpantau naik.

Banny salah satu pedagang sayur mayur menjelaskan bahwa harga kebutuhan pokok cabai merah merangkak naik dari harga sebelumnya yang harga awalnya 60 ribu perkilo mengalami kenaikan menjadi 65 Perkilo.
Lebih lanjut lagi banny menjelaskan terkait dengan masalah harga pokok lainnya seperti ayam bawang merah itu masih dengan harga yang stabil dan belum mengalami penaikan harga.
Sementara itu kepala pasar Nazirwan SH, Menjelaskan secara langsung bahwa ada harga-harga komunitas lain yang mengalami kenaikan, “Memang ada komunitas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, dan kita berharap kepada para pedagang yang menyediakan barang dagangan jangan mengikuti harga dagangan terlalu tinggi,” Katanya

Masih kata Nazirwan, untuk stok bahan pokok di Pasar Pangkalan Balai saat ini masih aman sampai akhir tahun, “Dan diperkirakan juga bahan pokok dari telur ayam mungkin akan mengalami kenaikan dari harga 22000 menjadi 26000.” Terangnya. (ARDI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here