Kecewa Objek Wisata Bandung Belum Buka, Wisatawan Beralih ke Kebun Teh

0
Iklan Ads

Bandung, HBN – Wisatawan dari Palembang dan Bekasi serta daerah lainnya yang sudah telanjur berada di Bandung mengaku kecewa karena harus batal berwisata di sejumlah objek wisata di Bandung. Namun untungnya yang masih di buka untuk sekedar istirahat dan photo selpi hanya diperkebunan teh Ciater Subang.

 

“Saya tidak tau kalau ada penutupan. Taunya pas sampai di sini, kecewa ya pasti ada, tapi mau gimana lagi,” kata salah seorang wisatawan asal Palembang, Johan (40) kepada media ini, Sabtu (4/9/2021).

 

Dia yang datang bersama keluarganya sempat kebingungan saat melihat pintu masuk ke objek wisata Sari Ater ditutup. Tapi di sekitar lokasi dan tempat parkir sekitar kolam pemandian air panas tetap buka dan hanya sekedar mandi dikolam yang hanya kebanyakan diisi anak-anak bermain.

 

Setelah dapat informasi jika obyek wisata ditutup akibat dari Covid-19, mereka akhirnya memaklumi. Namun karena sudah terlanjur datang dan yang masih diarahkan petugas sekitar tempat wisata dia akhirnya mandi di kolam air panas untuk menghilangkan kekecewaan.

 

“Ya kita paling berendam di air panas dan ngopi sambil istirahat, sebelumnya kita juga mau ke Wisata Tangkuban Parahu setelah dari Sari Ater ,mau bagaimana lagi kalau ditutup, tapi untungnya perkebunan teh yang masih dibuka kita mampir dan photo-photo tempatnya juga bagus” ujarnya.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa sempat ada pihak kepolisian yang memantau kondisi di sekitar kebun teh dan mengimbau kepada pengunjung agar tetap patuhi protokol kesehatan.

 

Wisatawan asal Bekasi, Henra (39) menyebutkan pekan ini sebenarnya ingin menghabiskan waktu liburan di Subang, Lembang dan Bandung. Namun karena ada kebijakan wisata tutup gara-gara Covid-19, dirinya tidak bisa berbuat banyak.

 

“Kata petugasnya Senin awal pekan ini untuk objek wisata Sari Ater di buka, ya mungkin momennya gak pas, emang siapa yang mau begini? Gak papa lain kali kalau Covid-19 udah reda bisa ke sini lagi” tuturnya.

 

Diketahui obyek wisata Sari Ater lewat akun media sosial @sariaterhotelresort sudah menginformasikan penutupan pada tanggal 1- 6 September 2021.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here