Kelompok Tani di Sini Keluhkan Harga Karet Mulai Turun Lagi

0
Iklan Ads

Banyuasin,HBN-. Harga karet di Kelompok Tani mulai mengalami penurunan, sebelumnya harga naik mencapai Rp.11000, perkilogram. Hal ini dirasakan kelompok tani di Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Rabu, (3/3/2021).

 

Darman Pengurus Kelompok, Tani Makmur mengatakan penurunan mulai Senin (1/3/). Namun hari ini harga masih diatas Rp. 10.000 perkilonya.

 

“Harga hari ini Rp. 10.400 perkilonya, memang di banding Minggu kemarin beda 200 rupiah bertambah, tapi Senin kemarin sudah turun diharga pabrik.” Keluhnya.

 

Sama halnya dirasakan Kelompok Karet Armada, bahwa harga karet sudah turun meskipun Toke yang tender masih bertahan dengan harga kemarin.

 

“Harga memang bagus sebelumnya, masih harga 10 ribu keatas, tapi info yang kami tau sudah mulai turun lagi, ya masih mending turun sedikit, kadang-kadang turun 1000 hingga 2000 perkilogram turun,” Ujar Fikri.

 

Dirinya berharap, penurunan harga karet jangan pecah dari 10 ribu perkilogram, sehingga tidak membuat petani karet mengalami kehilangan semangat untuk menyadap karet.

 

“Mudah-mudahan harga tidak kurang dari 10 ribu, bertahan diangka itu lumayan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.” Harapnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here