Ketua PWI Banyuasin Terpilih, Asnaini Khamsin ajak anggota Rapat Perdana

0
Iklan Ads

Banyuasin, HbnIndonesia – Setelah kurang lebih dua pekan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin terpilih, Asnaini Khamsin bersama anggota PWI Banyuansin dan Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin melaksanakan rapat pembentukan pengurus PWI Banyuasin yang baru dan pembahasan program-program, Kamis (28/7/2022) di Ruang Rapat Dinas Kominfo Banyuansin.

Ketua PWI Banyuasin, Asnaini mengatakan, sebelum dilakukan pembentukan pengurusan PWI Banyuasin harus dipastikan terlebih dahulu bahwa wartawan yang terdaftar dalam kepengurusan atau keanggotaan PWI Banyuasin tidak tergabung dalam organisasi wartawan lainnya.

Asnaini menjelaskan bahwa organisasi PWI ini memiliki Peraturan Dasar Rumah Tangga (PDRT) no 9 ayat 1 yang menerangkan bahwa anggota PWI tidak boleh bergabung di organisasi wartawan lainnya.

“Harus mengambil keputusan, Jika masih ada yang tergabung dalam organisasi wartawan lain, silakan pilih mau di PWI atau diorganisasi yang lain, tidak ada paksaan. Tetapi jika tidak mengambil keputusan, ketua punya wewenang untuk melaporkan ke PWI provinsi,” tegas Asnaini.

Asnaini berharap kepada anggota PWI Banyuasin agar nantinya dapat kompak dan satu komando.

“Jika kita semua kompak dalam pemberitaan saya yakin pemerintah dan perusahaan lainnya akan sayang kepada PWI, karena kita bisa mengcounter berita-berita hoaks yang beredar liar. Dengan catatan harus satu komando PWI,” katanya.

Diketahui, daftar nama-nama pengurus harian PWI Banyuansin periode 2022-2025 yaitu, Asnaini Khamsin sebagai ketua, Sekertaris Malyadi, Wakil Sekertaris Aprianti, Bendahara Kurnia Efridayanti, dan Wakil Bendahara Prama Safta.

Sementara, mantan ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi SH melalui mantan sekertaris PWI Banyuasin periode 2019-2022, Reza Fahlevi mengatakan bahwa, PWI Banyuasin sebelumnya sudah memiliki program kerja yang saat ini masih berjalan.

“Alhamdulillah sinergi PWI Banyuasin antara Pemerintah Daerah sangat erat, semoga ini menjadi indikator ke depan kita agar bisa bersama-sama melanjutkan komunikasi dan silaturahmi yang sudah baik ini,” tutupnya.

Kepala Dinas Kominfo Banyuansin, Noffaredy Sso MM melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi, Andi Wijaya SH MSi berharap, kedepannya Diskominfo Banyuasin bersama PWI Banyuansin dapat tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam penyampaian informasi kepada publik.(Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here