Lapas Kelas IIA Banyuasin Merazia dan Musnakan Barang Terlarang dari Kamar Tahanan

0
Iklan Ads

Banyuasin|HBN Indonesia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menggelar kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dengan melakukan razia gabungan bersama Polres Banyuasin dan BNN Kabupaten Banyuasin. Jumat (22/04/2022) malam.

 

Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke – 58.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menjelaskan, dari hasil razia gabungan ini, masing-masing kamar hunian diperiksa untuk menyita barang – barang yang terlarang beredar di dalam blok hunian. Setelah dikumpulkan menjadi satu, kemudian diinventarisir lalu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Petugas Gabungan

“Kegiatan razia ini merupakan upaya deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa terjadi di dalam Lapas akibat adanya barang – barang terlarang. Oleh karena itu, razia ini menjadi salah satu cara untuk menjaga lingkungan Lapas tetap kondusif,” jelasnya.

 

Selain itu juga, Ronaldo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh personel Polres Banyuasin, serta rekan-rekan dari BNN Kabupaten Banyuasin atas kerjasama nya membantu kegiatan razia ini,” ungkapnya.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada personel Polres Banyuasin, BNN Kabupaten Banyuasin, dan seluruh petugas Lapas Banyuasin yang terlibat. Semoga sinergitas ini tetap terjalin dengan baik dan semakin kompak kedepannya,” pungkasnya.

 

Diakhir kegiatan, Kalapas beserta perwakilan dari Polres dan BNNK bersama – sama melakukan pemusnahan dengan cara dibakar setelah dikumpulkan menjadi satu dalam tong besar.

 

Sumber: Lapas Banyuasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here